Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan, Kalimat Bijak Menyambut 10 November Terbaru Tahun Ini

kata-kata mutiara hari pahlawan

Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan, Kalimat Bijak Menyambut 10 November Terbaru Tahun Ini. Merdeka atau mati. Ada juga yang memekikan hidup mulia atau mati dalam perjuangan. Sebuah catatan semangat terbesar setelah proklamasi kemerdekaan dalam mengusir penjajah. Darah dan air mata tumpah ke bumi bangsa ini dalam menjaga kemuliaan kemerdekaan yang telah diraih. Memperingati sebuah peristiwa agung sejarah perjuangan sama halnya memberikan nilai tertinggi hari-hari menjaga kemerdekaan. Baik dengan sikap, bertutur, syukur, dan berkata-kata. Kumpulan kata-kata mutiara hari pahlawan adalah untaian kalimat penggugah semangat juang kemerdekaan 10 Nopember.

10 November adalah hari bersejarah peristiwa pertempuran Surabaya yang dijadikan tonggak besar hari pahlawan. Hari Pahlawan adalah Hari Peringatan yang dirayakan pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari ini untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Bambu runcing, senjata seadanya, dan semangat jihad menjadi dasar penting dalam gelora membela harkat dan martabat kemerdekaan. Maka selayaknyalah generasi sekarang memiliki penghormatan yang sebesar-sebasarnya tanpa sedikitpun memiliki bibit-bibit pengkhianatan. Dengan selalu menghujamkan semangat kemerdekaan berupa kata-kata mutiara hari pahlawan akan menjadikan semangat setiap 10 Nopember hadir dan membara.

Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan, Kalimat Bijak Menyambut 10 November Terbaru

Sejenak mengingatkan pengorbanan darah dan air mata perjuangan pertempuran surabaya menelan ribuan jiwa pahlawan dan membuat gelombang pengungsian besar-besaran selama pertempuran.

Diperkirakan 6.000 – 16.000 pejuang dari pihak Indonesia tewas dan 200.000 rakyat sipil mengungsi dari Surabaya. Korban dari pasukan Inggris dan India kira-kira sejumlah 600 – 2.000 tentara. Pertempuran berdarah di Surabaya yang memakan ribuan korban jiwa tersebut telah menggerakkan perlawanan rakyat di seluruh Indonesia untuk melakukan perlawanan. Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat sipil yang menjadi korban pada hari 10 November ini kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan oleh Republik Indonesia hingga sekarang.

Berikut Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan

Perjuangan tidak mengenal tempat dan waktu. Ia akan selalu hadir dalam jiwa-jiwa yang merdeka.

Penjajahan hanya akan melahirkan sikap kepahlawanan dalam mempertahankan martabat bangsa.

Jiwa-jiwa yang telah gugur tidaklah mati tetapi selalu hidup menjadi bahan bakar menuju bangsa yang lebih sejahtera.

Peringatan 10 November hendaknya diisi dengan acara-acara positip dan membangun bukan kegiatan yang jauh dari makna kepahlawanan.

Para pahlawan gugur bukan untuk dikenang saja tetapi untuk dijadikan pembakar semangat yang membara dalam membela kebenaran dan kemerdekaan.

Hari Pahlawan adalah hari sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

Hari Pahlawan adalah hari dengan berjuta makna kesyahidan adalah cita tertinggi.

Hari Pahlawan adalah hari pengorbanan tiada banding, tiada ternilai kecuali kemuliaan kehidupan yang sekarang kita terima.

Hari Pahlawan adalah bukti bahwa pengorbanan adalah nilai tertinggi sebuah perjuangan.

Hari Pahlawan adalah hari yang mampu menyatukan semua potensi yang berserak menuju bangsa yang maju dan berbudaya.

Hari Pahlawan adalah hari yang mengingatkan setiap penerus kemerdekaan untuk tidak menggadaikan martabat bangsa hanya untuk secuil kepongahan.

Hari Pahlawan adalah hari kejujuran untuk sebuah nilai kemerdekaan dibayar dengan apapun.

Hari Pahlawan adalah hari yang membuat musuh bangsa ini berjuta kali berfikir menjajah kembali. Hari yabg membuat anak muda negeri ini selalu setia kepada NKRI.

SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017, Selamat Bersatu Padu Menuju Persatuan Indonesia yang Hakiki bukan Kepentingan Sesaat.

Jiwa-jiwa pengkhianatan akan hancur lebur hanya dengan memaknai Hari Pahlawan sebagai alasan terkuat membela bangsa dari kepentingan asing.


Simak Juga:

Dengan menguatkan barisan bangsa ini akan maju. Gingsul.com hadir dalam memperingati dan menyambut hari pahlawan dengan kata-kata mutiara hari pahlawan tahun ini.

Terbaru, segar, dan menyegarkan. Semoga bisa memberikan semarak menyambut hari pahlawan demi bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Salam pahlawan!

Advertisements



Loading...
kalimat bijak Pahlawan hari ini untuk Haripahlawan, Kata kata bijak akan mengingatkan pengorbanan seorang pahlawan, kata2 bijak untuk pahlawan yang gugur