Kata-kata Mutiara Hari Guru Nasional Terbaru, Ucapan Bijak Memperingati Semangat Pendidik dalam Berkarya

kata-kata mutiara hari guru nasional terbaru

Kata-kata Mutiara Hari Guru Nasional Terbaru, Ucapan Bijak Memperingati Semangat Pendidik dalam Berkarya. Pengajar terbaik adalah dengan semangat pengorbanan setinggi-tingginya. Spirit perbaikan seorang guru diperingati menjadi hari guru nasional yang tahun ini jatuh pada hari Sabtu tanggal 25 November 2017. Kata-kata mutiara hari guru nasional menjadi kalimat penggugah yang mampu membawa suasana batin menuju motivasi besar sebuah pendidikan.

Siapa diantara Sobat yang tidak pernah bertemu atau diasuh seorang guru? Tentu bisa dikatakan semua anak bangsa tahu betul pengorbanan terbaik para guru yang telah mengantarkan diri kita menjadi manusia yang berpendidikan. Kalimat ucapan hari guru mampu menggelorakan semangat perubahan. Ruh perubahan terletak pada perbaikan dan guru menjadi motor perubahan dan peradaban. Kata-kata indah setiap peringatan hari guru memberi contoh begitu berharganya sebuah kegiatan belajar mengajar.

Bak sambut bergayung mantan muridpun merasa jasa-jasa para guru menjadi hal yang tidak pernah ia lupakan. Termasuk mungkin Sobat yang membaca tulisan ini. Masih ingatkah Sobat guru TKmu, atau guru SD, SMP (SLPT), dan SMA (SMU). Bahkan semangat pendidikan mulai sejak awal berperan dalam semangat perubahan yaitu pendidikan anak usia dini. Bahkan dosen Sobat yang memberikan inspirasi berprestasi menjadi generasi penerus bangsa. Mereka tahu betul bagaimana mengarahkan anak didiknya memiliki kepribadian untuk mengelola negeri ini yang majemuk penuh perbedaan.

Semboyan Bhinneka Tunggal Ika memberikan semangat khusus setiap jenjang pendidikan dengan pengakuan bersatu nusa, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia. Semangat guru dengan karya-karya diperingati untuk selalu memberikan dorongan spiritual, mental, dan emosional. Selamat hari guru nasional 25 November tahun ini semoga membawa perubahan yang berarti menuju bangsa besar yang maju dan berkemajuan.

Kata-kata Mutiara Hari Guru Nasional Terbaru

Guru adalah seorang pengajar yang mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak didik. Guru merupakan pendidik yang selalu hadir memberikan perubahan besar manusia yaitu mencerdaskan kehidupan.

Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Berikut kumpulan kata-kata mutiara Hari Guru Nasional terbaru sebagai perhatian Gingsul.com memperingati hari bersejarah penting di bulan November.

Ilmu hadir tidak dari bacaan tetapi tertransfer dari pendidik yang namanya guru.

Pengorbanan guru terletak bagaimana cara dia memberikan perhatian terbaik merubah anak didik menuju manusia yang cerdas dan mencerdaskan.

Murid itu kosong dan bagaimana seorang guru mengisinya dengan bibit keilmuan, keimanan, dan budi pekerti.

SELAMAT HARI GURU NASIONAL 25 NOVEMBER. SEMOGA JAYA SELALU PARA GURU.

DARIMU GURUKU KAMI LAHIR MENJADI MANUSIA YANG BERADAB DAN BERBUDAYA.

KEBAIKAN GURU MAMPU MENTRANSFORMASIKAN ANAK DIDIKNYA MENUJU MANUSIA SEUTUHNYA.

Ucapan kenangan terhadap guruku: Wahai guruku terimakasih selama ini telah bersabar atas kami sehingga kami paham akan kemana kaki ini melangkah demi bangsa dan negara kami.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para guru dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas mereka untuk selalu mengabdi dengan jiwa dan raga demi masa depan bangsa yang gemilang.

Guru dalam istilah jawa “digugu lan ditiru” dijadikan panutan (uswah) dan dicontoh ucapan perilaku.

Guru adalah seorang yang mampu memberikan energi positip menuju anak didik yang berkepribadian.

Selamat hari guru nasional semoga jayalah selalu para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tujuan Pendidikan Nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Simak Juga:

Kata-kata mutiara hari guru nasional terbaru mengingatkan kita semua akan perang penting para pendidik yang selalu bersabar dalam melahirkan pemimpin nasional. Semoga kejayaan para guru selalu hadir dan mampu membawa perubahan menuju bangsa yang besar adil dan makmur. Cek juga ANEKA DP BBM SELAMAT HARI GURU NASIONAL. JAYALAH SELALU BANGSAKU dan majulah selalu guruku.



gambar kata kata untuk hari guru, kata bijak haru guru, kata jata bijak hari guru, kata kata mutiara untuk foto hari guru, kata mutiara untuk hari guru