Kata Bijak Nuzulul Quran 2018, SMS Ucapan Peringatan 17 Ramadhan 1439 H

Kata Bijak Nuzulul Quran Sms Ucapan Menyambut Malam Turunnya Al Quran

Kata Bijak Nuzulul Quran 2018, SMS Ucapan Peringatan 17 Ramadhan 1439 H. Kumpulan kata-kata mutiara menyambut malam nuzulul qur’an penuh arti makna doa dan harapan malam nujulul quran. Koleksi status WA malam nuzulul quran maupun gambar caption dp bbm nuzulul qur’an penuh motivasi untuk membaca al-quran. Sebagai seorang muslim tentu harus tau sejarah turunya kitab suci al-qur’an kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dimana peristiwa penting yang terjadi pada bulan romadhon atau lebih tepatnya pada tanggal 17 ramadan ini disebut dengan NUZULUL QUR’AN. SMS ucapan menyambut malam zululu quran dapat mengingatkan bagaimana pentingnya wahyu ini untuk kehidupan manusia, khusunya umat muslim seluruh dunia.

Lantas kapan tanggal untuk memperingati nuzulul qur’an ini? Untuk nuzulul quran sendiri pada tahun ini jatuh pada hari Sabtu (2/6/2018). Dimana pada hari tersebut merupakan tanggal 17 Ramadhan tahun 1439H. seperti yang kita ketahui bahwa turunya al-quran ini pada bulan romadhon maka bulan penuh berkah ini juga disebut dengan bulan al-quran. Maka dari itu bagi kamu muslim dianjurkan untuk memperbanyak dalam membaca alquran.

KATA-KATA MENYAMBUT NUZULUL QURAN 2018 1438 H. Mari kita ingatkan teman-teman kita, saudara-saudara kita akan kedatangan peristiwa penting ini. Untuk menyambut atau memperingati datangnya nuzulul quran ini tidaklah ahrus dengan acara yang wah, namun dengan memperbanyak tilawah di malam nuzulul quran pun lebih bagus daripada membuat acara yang spektakuler namun jarang membacanya.

Melalui status ucapan malam nuzulul quran untuk teman, sahabat, keluarga, saudara semoga saja dapat memberitahuan mereka bahwa sebentar lagi malam yang sangat penting bagi umat islam akan segera datang. Agar dapat memperisiapkan diri untuk menyambutnya. Apalagi kalau bukan lewat kata-kata menyambut malam nuzulul quran yang dapat sobat kirimkan lewat WhatsApp, BBM, LINE, Facebook dan aplikasi sosmed lainnya.

KATA BIJAK NUZULUL QURAN 2018 1439 H

Oleh karena itu kami akan mencoba menyajikan kumpulan kata-kata mutiara menyambut nuzulul qur’an untuk sobat pengunjung setia GINGSUL.com yang membutuhkan kata ucapan indah untuk memperingati nuzulul quran.

Al Quran adalah firman Allah SWT, denganya hidup menjadi selamat, terarah, dan tenang.

Al Quran sebuah kitab suci yang selayaknya selelu mengkaji, mendalami, mentadabburi, dan mengamalkannya.

Al Quran bukanlah kumpulan teori tetapi sebuah pijakan berfikir dan menelurkan sebuah aksinyata. Dengannya manusia terdidik dan terlatih dalam amal-amal sholeh. wartasolo selamat mengucapkan peringatan menyambut nuzulul quran.

Orang terbaik bukanlah yang bergelar tinggi dan mentereng tetapi adalah mereka yang mau belajar Alquran dan mengajarkannya.

Alquran yang berjalan itu nyata adanya. Ia bukanlah sebuah teori muluk-muluk tetapi adalah praktik nyata hidup bersama naungan Al Quran.

Nafas, gerak, pikiran, hati, tindakan, dan langkah hidup ke depan bersama dan diwarnai Alquran membuat hidup setiap manusia bercahaya.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui “ (QS. Al-Baqarah/2: 216).

“ Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas “ (QS. Al-Baqarah/2: 212).

“Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal “ (QS. Ali Imran/3: 160).

“ Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rizki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan “ (QS. Al-Baqarah/2: 245).

“ Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’ “ (QS. Al-Baqarah/2: 45).

“ Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang “. (QS. An-Nahl/16: 18).

“ Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia “ (HR. Ad-Dailami).

“ Cintamu kepada sesuatu menjadikan kamu buta dan tuli “. (HR. Abu Dawud dan Ahmad).

“ Tiada makanan yang lebih baik daripada hasil usaha tangan sendiri “ (HR. Bukhari).

“ Sesungguhnya Allah Ta’ala senang melihat hamba-Nya bersusah payah (lelah) dalam mencari rezeki yang halal “ (HR. Ad-Dailami).

“ Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli) Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla “ (HR. Ahmad). wartasolo selamat mengucapkan peringatan menyambut nuzulul quran.

“ Apabila hamba itu meninggalkan berdo’a kepada kedua orang tuanya, niscaya terputuslah rezeki daripadanya ” (HR. Hakim dan ad-Dailami).

“ Sesungguhnya Allah mengampuni beberapa perilaku umatku, yakni (karena) keliru, lupa dan terpaksa ”. (HR. Ibnu Majah) selamat menyambut nuzul qur’an.

“ Sesungguhnya di antara dosa-dosa ada yang tidak bisa dihapus (ditebus) dengan pahala shalat, sedekah atau haji namun hanya dapat ditebus dengan kesusah-payahan dalam mencari nafkah “ (HR. At-Thabrani).

“ Barangsiapa masuk surga, ia bersenang-senang dan tidak bersedih, pakaiannya tidak usang dan kemudahannya tidak lenyap “ (HR. Muslim).

“ Dosa itu segala sesuatu yang menggelisahkan perasaanmu dan yang engkau tidak suka bila dilihat orang lain ” (HR. Muslim).

“ Ya Allah, perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku. Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku ” (HR Muslim). wartasolo selamat mengucapkan peringatan menyambut nuzulul quran.

“ Allah akan menolong seorang hamba, selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya “. (HR. Muslim) selamat menyambut nuzul qur’an.

Simak Juga:

Demikianlah kumpulan kata-kata bijak nuzulul quran terbaru tahun ini. Semoga kita dapat mengambil pelajaran atau hikmah nuzulul quran peristiwa penting turunya wahyu Al-qur’an ini. Jangan lupa simak juga berbagai koleksi kata-kata bijak bulan romadhon seperti kata ucapan sahur bahasa jawa, ucapan selamat berbuka puasa, kata mutiara sholat tawarawih dan lainnya sebagainya.

Advertisements



Loading...
kata2 nuzulul quran