Kata-kata Sahur Bahasa Jawa untuk Bangunkan Seseorang saat Bulan Puasa Ramadhan dengan Kalimat Indah dan Sopan

Kata kata Sahur Bahasa Jawa untuk Bangunkan Seseorang saat Bulan Puasa Ramadhan dengan Kalimat Indah dan Sopan

Kata-kata Sahur Bahasa Jawa untuk Bangunkan Seseorang saat Bulan Puasa Ramadhan dengan Kalimat Indah dan Sopan. Kumpulan kata-kata bangunkan seseorang saat sahur agar puasanya kuat sepanjang hari dengan menggunakan bahasa jowo. Kata-kata ini adalah bahasa halus agar teman, saudara, bapak ibu, dan sahabat yang jauh dengan kita bisa segera bangun dan melaksanakan sahur saat berada di bulan ramadhan. Bulan suci yang menjadikan seseorang diampuni dosanya dalam melaksanakan ibadah.

Sahur adalah kegiatan makan pagi sebelum waktu imsak sebagai sunnah yang memiliki keberkahan yang tinggi. Dengan sahur selain mengikuti sunnah Nabi juga mengandung energi besar dalam perjalanan puasa penuh sehari. Sobat yang baik hati khususnya masyarakat jawa sangat familiar dengan kegiatan membangunkan seseorang untuk sahur dengan bahasa yang halus seperti boso jowo.

Bahasa jawa halus memiliki makna tinggi tanpa harus seseorang merasa tersinggung tetapi pesan yang dibawa bisa diterima dengan baik oleh setiap orang. Bahasa jawa yang halus adalah bahasa ibu yang tiap hari harus dilestarikan karena mengandung nilai budi pekerti yang tinggi dalam budaya orang jawa.

Kata-kata sahur bahasa jawa kali ini spesial di bulan ramadan dan akan terus menjadi pengingat kebaikan dalam dakwah dan syiar. Cek dan pilih mana yang sesuai dengan kondisi Sobat.

Kata-kata Sahur Bahasa Jawa untuk Bangunkan Seseorang

Berikut aneka kata-kata sahur bahasa jawa untuk bangunkan seseorang saat bulan puasa ramadhan dengan kalimat indah dan sopan.

Assalamualaikun warahmatullohi wabarakatuh. Bapak ibuk monggo enggal-enggal sahur amargi wekdal sampung jam tigo. Selamat dhahar sahur.

Dumateng sesepuh pinisepuh ingkang satuhu kinabekten monggo kasuwun wungu lan ugi nindakaken sunnah sahur anggenipin nyiapaken poso sakmangke dumugi buko sonten.

Mas mbk ugi poro adi lan sedulur, ayo dang podho tangi lan maem sahur…….tangi, tangi, tangiiiii, monggo do podho sahur amargi wancine wes meh imsak.

Ono kendaraan jenenge sepur,

sepure telu kabeh ngangkat bahan bakar.

Nek wancine wes mlebu sahur

yo podho dang tangi nindakaken dhahar.

Mlaku-mlaku wayah isuk ning kuto Pare, mampir pasar karo tuku wajan. Wong sahur kui akeh berkahe, wong poso bakal pinaringan kabegjan.

Bapak-bapak, ibu-ibu,,,,monggo sami sahur…sahurrrrrr….sahurrrrr. Wekdal sampun jam kalih enjang enggal-enggal masak kagem dhahar sahur. Matur suwun.

Monggo sami sahurrrrrr…sahurrrr..sahurrrr..sahurrr….selamat dhahar sahurrrr…….mugi-mugi gusti Alloh paring kekiatan dumatheng kito lan aged netepi poso dumugi magrib.

Poro kadang lare nem-neman monggo wekdal menika nindakkaken sahur, amargi sahur meniko wonten kaberkahan saking Alloh swt.

Sederek muslim ingkang wonten pundi kemawon, wekdal sampun mlebet caket imsak, monggo enggal-enggal sahur. maturnuwun


Kata-kata sahur bahasa jawa untuk bangunkan seseorang saat bulan puasa ramadhan dengan kalimat indah dan sopan adalah dalam rangka “nguri-uri” (melestarikan kebaikan) budaya jawa yang lambat laun terhempas dengan budaya asing yang sering kali melupakan nilai-nilai luhur tata krama dalam bebehasa sehari-hari.

Baca Juga:

Semoga kata-kata sahur bahasa jawa untuk bangunkan seseorangtersebut mampu memberikan semangat ibadah kita di bulan suci ramadhan.

Dan semoga kata-kata sahur bahasa jawa untuk bangunkan seseorang saat bulan puasa ramadhan dengan kalimat indah dan sopan mampu membuat kita bangga dalam menyemarakkan kegiatan ibadah selama bulan puasa.



Loading...
kata kata sahur bahasa jawa, arti kata monggo sami wungu, ucapan sahur dengan bahasa yang sopan, membangunkan sahur dengan bahasa jawa, kata kata puasa jawa, kata kata membangunkan sahur bahasa jawa, kata kata bangunkan saur sopan bahasa jawa, kata kata bangunkan sahur basa jawa, Kata kata bangunkan orang sahur bahasa jawa, kalimat untuk membangunkan orang sahur dalam bahasa jawa, kalimat sahur bahasa jawa, basa krama membangunkan sahur, ucapan sahur jawa