Gerakan 171717 TNI Gelar Indonesia Kasih Sayang

Gerakan 171717 TNI Gelar Indonesia Kasih Sayang

Gerakan 171717 TNI Gelar Indonesia Kasih Sayang. Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang akan jatuh pada tanggal 17 Agusts 2017 mendatang. Tentara Nasional Indonesia (TNI) berencana mengadakan acara bertema “Indonesia Kasih Sayang”. Sebagaimana yang diungkapkan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tentan konsep acara ini akan mengumpulkan masyarakat dari seluruh lapisan agama.

Nama gelaran itu dinamai dengan 171717, dengan arti bahwa gerakan ini akan dilaksanakan pada 17 Agusts 2017 pada pukul 17.00. Gatot Nurmantyo mengutarakan agenda tersebut pasca mengadakan buka puasa bersama dengan para pimpinan redaksi media massa.

“Dari hasil diskusi, ada hal luar biasa, maka TNI akan melaksanakan gerakan 171717,” ujar Nurmantyo di Balai Sudirman Jakarta, Senin (12/6), usai buka bersama.

Gatot mengatakan bahwa acara tersebut melibatkan masyarakat dari semua agama untuk berkumpul di seluruh markas TNI, baik di pusat maupun daerah. Sebagai contoh, dari agama Islam akan dikumpulkan penghafal Alquran, dari agama kristen, Budha, Hindu juga akan melakukan doa bersama. Dengan masyarakat yang berbeda agama itu akan dilangsungkan semisal agenda berdoa selama satu jam mulai pukul 17.00 hingga 18.00.

Harapan dari gelaran itu, imbuh Gatot, untuk mengaplikasikan nilai sila pertama Pancasila. Gatot juga mengatakan, siapa pun bisa mengikuti acara ini.

“Kita mulai aplikasikan. Sasaran yang ingin dicapai, kalau berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh, jutaan orang sama-sama, Tuhan maha mengabulkan doa orang banyak, kita penuh dengan kasih sayang kalau penuh kasih sayang gak akan ribut-ribut,” jelas Gatot. [jkw/gs]



Loading...