6 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru di Bandung yang Layak Dikunjungi

Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru di Bandung yang Layak Dikunjungi

Bagi Anda yang ingin melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta, Anda bisa menghabiskan liburan singkat di Bandung. Walaupun sudah cukup padat, namun vibes liburan di Bandung tetap cocok untuk menghabiskan weekend.

Terlebih lagi, pariwisata Bandung yang terus berkembang memunculkan banyak tempat wisata terbaru di bandung.

Tempat Wisata Terbaru di Bandung

Saat ini banyak orang mencari dan memburu lokasi wisata yang instagramable. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang tergolong baru, dan sangat cocok bagi Anda yang menyukai fotografi, ataupun Anda yang mencari lokasi wisata instagramable.

1. Kampung Dago Pojok

Bagi Anda pecinta seni mural, kampung Dago Pojok adalah tempat yang cocok. Sepanjang jalan di kampung dago pojok Anda akan disuguhi berbagai mural yang tidak hanya enak dipandang namun juga dibuat dengan teknologi augmented reality. Sehingga akan memberi kesan 3 dimensi jika dilihat dari ponsel Anda.

Berlokasi di Jl. Dago Pojok No.95, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung., Kawasan ini dibuka untuk wisata mulai dari jam 8 hingga jam 10 malam. Untuk masuk ke kampung ini, Anda tidak dipungut biaya tiket.

Selain seni mural, Anda juga bisa menikmati berbagai pertunjukan seperti calung, jaipong hingga wayang.

2. Orchid Forest Cikole

Bagi pecinta bunga khususnya anggrek, Orchid Forest Cikole merupakan pilihan terbaik untuk wisata dan berfoto. Memiliki berbagai jenis anggrek dan juga lokasi yang instagramable, yakni berupa jembatan gantung dari pohon-ke pohon akan memberikan sensasi yang berbeda.

Berlokasi di Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tiket masuk di tempat ini cukup terjangkau, yaitu Rp 50.000 per orang. Adapun Orchid Forest Cikole ini sendiri buka dari jam 09.00 – 18.00.

3. Kampung Korea

Kampung Korea yang beralamat di Jl. Banten No.7, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung ini disebut juga dengan Little Seoul Bandung. Di mana Kampung Korea ini didesain semirip mungkin dengan suasana asli di Korea.

Tidak hanya suasananya saja, bahkan di sana juga terdapat banyak kuliner ala Korea, dengan rasa yang autentik. Kampung Korea “Little Seoul Bandung“ ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam, dengan harga tiket masuk Rp 20.000 saja.

4. Dago Dreampark

Dago Dreampark merupakan kawasan wisata dengan luas 11 hektar. Selain memiliki banyak wahana, tempat ini juga memiliki banyak lokasi yang instagramable.

Salah satu yang paling terkenal adalah replika ruma balon dari film animasi “Up”. Bagi Anda yang ingin berkunjung, Dago Dreampark buka setiap hari dengan tiket masuk seharga Rp 40.000 per orangnya.

Harga tiket ini tidak termasuk tiket wahana, di mana Anda harus membayar tiket wahana secara terpisah.

5. The Great Asia Africa

Hampir sama dengan konsep kampung korea, The Great Asia Africa adalah miniature negara-negara di Asia Afrika. Di lokasi wisata yang satu ini, Anda bisa puas berfoto dengan berbagai latar yang sangat beragam. Mulai dari landmark Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, India, Timur Tengah, dan Afrika.

Tidak hanya itu saja, ada juga penyewaan baju sesuai dengan landmark negara yang ada. Anda bisa berfoto dan menyewa baju tersebut selama 1 jam. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Raya Lembang, Bandung No.71, dan buka setiap hari, mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Untuk tiket masuknya dibanderol seharga Rp 50.000 per orang.

6. Lembang Park and Zoo

Bagi Anda yang ingin berwisata dengan anak-anak atau keluarga, maka Anda bisa mengunjungi Lembang Park and Zoo. Tidak hanya memiliki 500 fauna berbeda, di tempat ini juga banyak lokasi foto yang bagus dan tidak biasa.

Selain itu, terdapat juga banyak wahana yang bisa Anda coba. Bisa dibilang, lokasi ini adalah tempat wisata yang super lengkap dan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta.

Beberapa daya tarik utama tempat ini adalah Bird Aviary, makan siang bersama singa dan juga cafe kucing. Di mana Anda bisa makan dan bermain bersama berbagai jenis kucing.

Sebagai tambahan informasi, Lembang Park and Zoo buka dari pukul 9 pagi sampai dengan 6 sore, dengan tiket masuk seharga Rp. 40.000 per orang. Alamat lengkapnya adalah di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Bandung.