Daftar Pembalap MotoGP 2018, Rider Grand Prix di 19 Seri Terbaru

Jadwal MotoGP 2018 Lengkap

Daftar Pembalap MotoGP 2018, Rider Grand Prix di 19 Seri TerbaruMusim motoGP 2017 lalu menobatkan sang Baby Alien menggenapi juara dunia yang ke-4. Siapa kalau bukan Marc MARQUEZ yang mampu mencetak sejarah terbarunya dalam rider termuda dengan 4 kali juara dunia motogp. Rekor baru dan hasil prestasi pembalap ini mampu memberikan inspirasi terhadap pebalap motoGP lainnya.

Daftar Pembalap MotoGP 2018. Mayoritas musim 2018 pembalap lama yang masih bercokol menunggangi kuda besi dari masing-masing tim. Ada juga sang rookie seperti Franco MORBIDELLI pemilik juara moto2 musim 2017 yang sekarang berpindah di kelas utama. Hasil rookie mengaspal memang selalu menjadi penantian pasalnya kisah sukses Johann ZARCO musim 2017 yang mampu bersaing dengan rider kawakan selalu menjadi decak kagum para motoGP lovers.

Kali ini siapa-siapa saja yang akan menjadi rider peserta motoGP 2018 tersaji dari wartasolo.com untuk Anda. Musim lalu memang menjadi milik konstruktor Honda dan DUCATI. Tim Yamaha Movistart dengan Maverick VINALES dan Valentino ROSSI masih belum bisa menjawab para penggemarnya menjadi jawara terbaik. Daftar pembalap motogp 2018 kali ini setidaknya bisa dijadikan start awal siapa saja yang akan diprediksi menjadi juara musim 2018.

Perjalanan dan Hasil Akhir MotoGP 2017

Daftar Pembalap MotoGP 2018, Rider Grand Prix di 19 Seri Terkini

Penampilan pembalap berjuluk Top Gun, Vinales, sejak awal musim 2017 di Qatar selalu tampil impresif. Dari 5 seri awal Vinales menjadi pemenang 3 kali, crash 1 kali, dan finish ke-6 saat di Jerez Sapnyol. Aksi yang sangat heroik bahkan diprediksi akan menunjukkan hasil linear seperti pra musim 2017 dan digadang-gadang menjadi kampiun 2017 kandas. Alhasil pertengahan musim hingga akhir penampilan Vinales jeblok dan menjadikan dirinya ada di posisi 3 juara dunia 2017.

Berbeda dengan Marquez 5 seri pertama hanya sekali saja menjuarai balap saat di CoTA Amerika. Perolehan yang jauh dari ekspetasi seorang juara dunia 2016. Menjelang tengah musim hingga akhir tampil bringas melahap hampir semua seri. Dan akhirnya dinobatkan sebagai juara dunia motoGP 2017.

Justru yang di luar dugaan adalah rider berjuluk The Professor, Andrea DOVIZIOSO, yang tidak diunggulkan malah menjadi seteru paling panas Marquez dan akhirnya rider asal Ducati itu mampu menggeser posisi Vinales yang sempat bersaing di runner up. Dovizioso menjadi juara 2 motogp 2017 yang sejak awal musim sempat minder bisa bersaing di musim dimana Ducati tidak diunggulkan.

Nasib buruk dialami Valentino ROSSI yang sempat mengalami kecelakaan dan patah tulang. Absen dari balapan setidaknya 1 kali seolah membuat The Doctor kehilangan momentum untuk bangkit. Ia selalu dibayang bayangi Dani PEDROSA di klasemen tiap seri berakhir. ROSSI terperosok dan mengakhiri motogp musim 2017 finish di urutan ke 5 tepat di bawah Dani PEDOROSA. ROSSI musim 2016 ada di posisi 3 bisa dibilang menurun jauh ke posisi lima musim 2017.

Dani PEDROSA memberikan hasil membanggakan setelah musim 2016 lalu hanya selesai di posisi 6 menyodok naik di posisi 4 musim 2017. Perolehan tim HONDA memang sangat memuaskan di musim ini. Bersama Marquez seolah Dani selalu kompak dalam bekerja sama. Hal itu dibuktikan di seri penutup 2017 GP Valencia saat laps-laps akhir menggeser Zarco dari posisi terdepan. Lebih lengkap silakan simak Klasemen Akhir Motogp 2017, Juara Dunia Musim 2017.

Daftar Pembalap MotoGP 2018

Sekitar sembilan puluh persen rider lama masih mendominasi nama-nama pembalap yang akan bertarung di musim 2018. Berikut nama-nama rider yang dimaksud. Cek pembalap jagoan Anda di tabel daftar pembalap motoGP 2018.


Daftar Pembalap MotoGP 2018

No. Rider Asal Tim Konstruktor
1 Marc Marquez Spanyol Repsol Honda
2 Dani Pedrosa Spanyol Repsol Honda
3 Maverick Vinales Spanyol  Movistar Yamaha
4 Valentino Rossi Italia  Movistar Yamaha
5 Andrea Dovizioso Italia Ducati Team
6 Jorge Lorenzo Spanyol Ducati Team
7 Andrea Iannone Italia Suzuki Ecstar
8 Alex Rins Spanyol Suzuki Ecstar
9 Johann Zarco Prancis Monster Yamaha Tech 3
10 Jonas Folger Jerman Monster Yamaha Tech 3
11 Danilo Petrucci Italia Octo Pramac Racing
12 Jack Miller Australia Octo Pramac Racing
13 Aleix Espargaro Spanyol Aprilia Racing Team Gresini
14 Scott Redding Inggris Aprilia Racing Team Gresini
15 Takaaki Nakagami Jepang  LCR Honda
16 Cal Crutchlow Inggris  LCR Honda
17 Xavier Simeon Spanyol Reale Avintia Racing
18 Tito Rabat Spanyol Reale Avintia Racing
19 Karel Abraham Rep. Ceko Pull&Bear Aspar Team
20 Alvaro Bautista Spanyol Pull&Bear Aspar Team
21 Thomas Luthi Swiss Estrella Galicia Marc VDS
22 Franco Morbidelli Italia Estrella Galicia Marc VDS
23 Bradley Smith Inggris Red Bull KTM Motorsport
24 Pol Espargaro Spanyol Red Bull KTM Motorsport

Simak Juga:

Siaran langsung motogp 2018 seperti biasanya tv nasional Trans7 akan menjadi channel live race selama tidak ada perubahan. Saksikan melalui streamingnya dengan alamat online di https://www.vidio.com/live/734-trans7-tv-stream.

LINK LIVE Motogp 2018 Trans7, Link Nonton Online dari HP

Selain menyimak daftar pembalap motogp 2018 dan link steraming bila ingin cepat klik saja link berikut (bookmark) laman ini. Chanel live race trans7 di atas mengarah ke URL nonton online baik dari hp, pc, tablet, maupun laptop Anda. Pastikan koneksi stabil dan lancar. Selamat menikmati motoGP 2018 yang jelas lebih panas karena adanya tambahan seri terbaru di Asia Buriram Thailand.