Ketahui 6 Tempat Makan di Tebet yang Enak dan Patut Kamu Kunjungi

Ketahui Tempat Makan di Tebet yang Patut Kamu Kunjungi

Bukan perkara sulit untuk mencari tempat makan dan restoran di tebet. Pasalnya, Tebet memang dikenal sebagai salah satu pusat kuliner di kawasan Jakarta Selatan.

Rekomendasi Tempat Makan di Tebet yang Patut Dikunjungi

Buat kamu yang ingin memanjakan lidah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan di tebet yang enak dan patut untuk kamu kunjungi.

1. Tom Sushi

Penasaran dengan makanan yang sering kali dikombinasikan dengan ikan mentah tapi ga buat eneg dan enak dimakan? Kamu wajib coba makanan khas Jepang ini di resto Tom Sushi, yang beralamat di Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Little Tokyo Kota Kasablanka Jl. Casablanca Raya, Tebet.

Sushi merupakan salah satu makanan khas Jepang terbuat dari nasi berbentuk roll, dengan aneka macam isian sayuran yang dimasak dengan cuka dan dikombinasikan dengan ikan mentah.

Kamu yang suka menjajal makanan dari negara lain dan penasaran bagaimana dengan rasanya, maka bisa datang ke resto ini setiap Senin – Minggu, mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB, dengan kisaran harga Rp 50.000 –100.000.

2. Ayam Bakar Mas Mono

Selanjutnya ada rumah makan Ayam Bakar Mas Mono. Di mana makanan di tempat ini memang terkenal sangat lezat, dan selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, terutama pada jam makan.

Tidak hanya enak, namun juga harganya juga terjangkau, yakni hanya Rp 60.000 untuk dua orang.

Adapun lokasi Ayam Bakar Mas Mono ini berada di Jl. Tebet Timur Dalam No. 48, Tebet, Jakarta Selatan.

3. Bakmi Berdikari

Salah satu tempat makan di daerah Tebet yang patut dikunjungi berikutnya adalah Bakmi Berdikari Tebet, yang terletak di Jalan Tebet Timur Dalam No. 39 & 41, RT 01/RW 11, Tebet, Jakarta Selatan.

Tempat makan ini sangat mudah kamu temukan, karena berlokasi di pinggir jalan, dengan plang besar bertuliskan BDK, yang terpasang di depannya. Jadi kamu tidak akan bingung mencarinya.

Selain itu, restoran ini memiliki ukuran yang cukup besar, dengan meja makan yang khas berbentuk bundar. Di dalam juga terdapat ruangan VIP, lho.

Menu makanan yang bisa kamu temukan di sini sangat beragam, antara lain:

  • Mie ayam spesial BDK: Mie yang kenyal dan bakso yang memiliki cita rasa daging yang kental. Mie ini disajikan dengan resep turun temurun yang patut Anda coba.
  • Mie tom yum: Mie dengan kuah asam pedas yang pasti akan membuat kamu ketagihan. Di dalamnya terdapat berbagai bahan, seperti aneka makanan laut (sea food), jamur, dan bakso ikan.
  • Mie bebek panggang: Mie dengan daging bebek panggang yang empuk.
  • Mie sapi lada hitam: Mie ini disajikan di atas hotplate, cocok untuk kamu yang menyukai makanan panas dan pedas.
  • Ayam goreng hongkong: Ayam goreng dengan bumbu yang meresap, dan memiliki cita rasa yang gurih.
  • Cumi cabe garam: Cumi yang enak dengan rasa pedas yang menyengat.
  • Kailan dua rasa: Kailan yang ditumis dan digoreng hingga renyah.
  • Brokoli black mushroom
  • Tahu telor asin
  • Tofu spesial BDK

Restoran ini juga dilengkapi dengan AC, sehingga kamu tidak perlu khawatir merasa panas, meskipun tempat ini seringkali ramai oleh pelanggan. Suasana yang nyaman di sini sangat cocok untuk bersantai, sambil menikmati berbagai hidangan lezat yang disajikan.

4. Soto Eling-eling Banyumas

Berikutnya yang sayang kamu lewatkan untuk dicoba adalah Soto Eling-eling Banyumas. Soto ini ini berada di Jl. Tebet Utara 1 Nomor 48C RT 01/RW 01, Jakarta Selatan, dan buka setiap hari Senin – Minggu, pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Soto ini berbeda dengan soto pada umumnya. Sebab, dibuat dengan sambal kacang tanah yang ditumbuk dan dicampurkan pada kuahnya, sehingga cita rasanya lebih gurih dan nikmat.

Varian soto ini pun bermacam-macam, ada soto daging sapi, soto ayam, soto campur mau pun soto ati ampela. Selain itu, soto di sini juga dapat kamu nikmati dengan sate dan tempe mendoan, yang tidak diragukan lagi bakal menambah rasa nikmat soto ini.

5. Bebek Kaleyo

Bagi kamu pecinta masakan dengan bahan utama daging bebek, maka Bebek Kaleyo ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran ini telah terkenal luas, dan selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan yang ingin memanjakan lidah.

Tempat makan yang satu ini menjadi favorit banyak pelanggan, karena menyajikan menu-menu yang sangat lezat. Rumah makan Bebek Kaleyo ini menawarkan beragam menu, seperti bebek muda rica, bebek muda kremes, hingga bebek muda cabe ijo, dengan nasi merah. Selain itu ada juga tahu dan tempe goreng sebagai tambahan lauk.

Bebek yang disajikan sangat terkenal lezat, dengan bumbunya yang meresap sempurna dan tidak mengandung aroma apek (tidak sedap). Daging bebeknya pun juga sangat empuk dan nikmat disantap.

Selain bebek yang memiliki bumbu yang lezat, sambel rica yang disajikan juga sangat enak. Cabe ijo yang digunakan juga menambah kelesatannya.

Bagi kamu yang tertarik mencobanya, rumah makan ini lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Tebet, tepatnya berada di Jalan KH. Abdullah Syafei No. 49, Tebet, Jakarta Selatan.

6. Ayam Kremes Kraton

Terakhir, kamu juga bisa mengunjungi rumah makan Ayam Kremes Kraton. Dari nama tersebut saja, telah menggambarkan keistimewaan dari rumah makan ini.

Di sini, kamu dapat mencoba hidangan ayam kremes yang sangat lezat. Rasa ayam yang gurih dipadukan dengan kremes dan beragam pilihan sambal yang akan menggugah selera makan kamu.

Selain rasanya yang enak, hidangan ayam kremes ini juga terjangkau harganya. Adapun Ayam Kremes Kraton ini sendiri terletak di Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 34B, Tebet, Jakarta Selatan.