Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pemprov Kaltara 2017: Cek Daftar Nama yang Lolos Online di Website cpns.kaltaraprov.go.id

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pemprov Kaltara 2017 Online Di cpns.kaltaraprov.go.id

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pemprov Kaltara 2017: Cek Daftar Nama yang Lolos Online di Website cpns.kaltaraprov.go.id. Informasi terkini pengumuman kelulusan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara). Hasil seleksi administrasi CPNS Kaltara akan dimumukan secara online melalui laman resmi https://cpns.kaltaraprov.go.id/ dan juga website resmi BKN https://sscn.bkn.go.id pada Sabtu (30/9/2017). Total alokasi lowongan CPNS di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara tersebut mencapai 500 formasi.

Kalimantan Utara adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian utara Pulau Kalimantan. Provinsi ini berbatasan langsung dengan negara tetangga, yaitu Negara Bagian Sabah dan Serawak.

Saat ini, Kalimantan Utara merupakan provinsi termuda Indonesia, resmi disahkan menjadi provinsi dalam rapat paripurna DPR pada tanggal 25 Okt 2012 berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2012.

Kementerian Dalam Negeri menetapkan 11 daerah otonomi baru yang terdiri atas satu provinsi dan 10 kabupaten, termasuk Kaltara pada hari Senin (22/4/2013). Bersama dengan penetapan itu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik kepala daerah masing-masing, termasuk pejabat Gubernur Kaltara yakni Irianto Lambrie. Infrastruktur pemerintahan Kalimantan Utara masih dalam proses persiapan yang direncanakan akan berlangsung paling lama dalam 1 tahun.

Pada tanggal 22/4/2015, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Triyono Budi Sasongko sebagai Pejabat Gubernur Kaltara menggantikan Irianto Lambrie yang telah menjabat selama 2 periode masa jabatan Pj. Gubernur Kaltara.

BACA JUGA: LOWONGAN FRESH GRADUATE PT PERTAMINA 2017 BATCH 2 LULUSAN S1 DAN D3

Pendaftaran online CPNS Kaltara di laman https://sscn.bkn.go.id telah dimulai pada tanggal 11 – 25 Sept 2017. Dimana pelamar melakukan pendaftaran menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Kini telah sampai tahap pengumuman hasil seleksi administrasi yang berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya dalam penerimaan cpns kaltara.

Hasil Seleksi Administras CPNS Pemprov Kaltara 2017

Jika Anda merupakan pelamar lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara tahun anggaran 2017 jangan sampai lupa untuk mengecek apakah Anda dinyatakan lulus seleksi administrasi Kaltara atau tidaknya.

Lalu dimana dan bagaimana cara melihat hasil seleksi administrasi CPNS Pemprov Kaltara? Pengumuman daftar nama peserta yang lolos seleksi administrasi cpns kalatara dapat Anda lihat pada laman resmi https://cpns.kaltaraprov.go.id/ dan juga website resmi BKN dengan alamat https://sscn.bkn.go.id pada hari Sabtu, 30 Sept 2017.

BACA JUGA: HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KEMENTERIAN KESEHATAN 2017

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak nomor ujian secara online di situs http://sscn.bkn.go.id pada tangga 2 – 6 Okt 2017. Kemudian dapat langsung lanjut mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) menggunakan system Computer Asissted Test (CAT) pada tanggal 9 – 20 Okt 2017. Agar tidak ketinggalan, silahkan cek selalu jadwal seleksi cpns kaltara dilaman resmi pemprov kaltara.

Advertisements



Loading...