Kata-kata Membangunkan Sahur Bahasa Jawa di Masjid

Kata kata Membangunkan Sahur Bahasa Jawa di Masjid

Kata Kata Membangunkan Sahur Bahasa Jawa di Masjid. Orang jawa terkenal akan kelemah-lembutannya. Termasuk dalam hal membangunkan orang untuk sahur. Baik itu melalui tulisan, media sosial, horn masjid, atau lewat ketok pintu. Keluwesan berbahasa jawa yang kerap menjadi bahan pekerjaan rumah sering membuat orang tidak percaya diri dalam penggunaanya. Image orang bahasa jawa itu sulit, ruwet, dan bahkan sulit dimengerti masih beredar di masyarakat Indonesia umumnya dan jawa khususnya.

Adanya kata-kata membangunkan sahur bahasa jawa di masjid di artikel ini akan membantu Anda dalam berkomunikasi dan upgrade bahasa. Walau sudah bisa bahasa jawa namun penggunaan bahasa jawa tidak sembarangan ditujukan. Misalkan anak ke orang dewasa atau sebaliknya tentu akan menggunakan pilihan kata yang tepat. Aneka contoh kata-kata membangunkan sahur bahasa jawa di masjid menunjukkan bahwa animo masyarakat sebenarnya masih tinggi dalam penggunaan bahasa daerah yang luhur dan kaya dengan nilai budi pekerti.

Tidak sopan rasanya bila seorang anak muda berbicara ke orang tua dengan bahasa jawa namum keliru tujuan penggunaannya. Ini biasanya sering terjadi kelucuan di tengah-tengah masyarakat jawa khususnya jateng ketika anak mudah memilih kata yang salah misalnya, “Bapak monggo mangan, kulo nggih dereng dahar.” Ini pilihan kata yang kurang tepat seharusnya, “Bapak monggo dahar, kulo nggih dereng nedi.” Dengan artikel ini maka diharapkan bahasa jawa itu sebenarnya familiar.

Dengan demikian familiarnya masyarakat jawa dengan bahasanya akan menaikkan derajat sosial masyarakat karena memaki bahasa dengan seni budaya yang tinggi. Baiklah coba kita lihat kata-kata membangunkan sahur bahasa jawa di masjid di situs ini.

Kata-kata Membangunkan Sahur Bahasa Jawa di Masjid

Pilih saja untuk Anda yang di rasa mudah dipahami dan di hafalkan. Sehingga saat membangunkan orang sahur dengan mudah di pahami.

Assalamualaikun warahmatullohi wabarakatuh. Poro sederek muslim muslimat monggo enggal wungu. Enggal sahur amargi sampun wancinipun sahur.

Sugeng dalu masyarakat muslim dateng kampung mriki. Sumonggo enggal-enggal sahur sampun wancinipun sahurrrrr…..

Sahurrrrr.Sahurrrr. Sahurrrrrr. Assalamualaikun warahmatullohi wabarakatuh. Bopo lan sibuk tumbas lengo, wonten pasar kalih mas Deni. Monggo wungu amargi sampun jam tigo, enggal nindakke sahur sebab wekdale sampun titi wanci.

Assalamualaikun warahmatullohi wabarakatuh. Bapak ibuk monggo enggal-enggal sahur amargi wekdal sampung jam tigo. Selamat dhahar sahur.

Dumateng sesepuh pinisepuh ingkang satuhu kinabekten monggo kasuwun wungu lan ugi nindakaken sunnah sahur anggenipin nyiapaken poso sakmangke dumugi buko sonten.

Mas mbk ugi poro adi lan sedulur, ayo dang podho tangi lan maem sahur…….tangi, tangi, tangiiiii, monggo do podho sahur amargi wancine wes meh imsak.

Ono kendaraan jenenge sepur,

sepure telu kabeh ngangkat bahan bakar.

Nek wancine wes mlebu sahur

yo podho dang tangi nindakaken dhahar.

Mlaku-mlaku wayah isuk ning kuto Pare, mampir pasar karo tuku wajan. Wong sahur kui akeh berkahe, wong poso bakal pinaringan kabegjan.

Bapak-bapak, ibu-ibu,,,,monggo sami sahur…sahurrrrrr….sahurrrrr. Wekdal sampun jam kalih enjang enggal-enggal masak kagem dhahar sahur. Matur suwun.

Monggo sami sahurrrrrr…sahurrrr..sahurrrr..sahurrr….selamat dhahar sahurrrr…….mugi-mugi gusti Alloh paring kekiatan dumatheng kito lan aged netepi poso dumugi magrib.

Poro kadang lare nem-neman monggo wekdal menika nindakkaken sahur, amargi sahur meniko wonten kaberkahan saking Alloh swt.

Sederek muslim ingkang wonten pundi kemawon, wekdal sampun mlebet caket imsak, monggo enggal-enggal sahur. maturnuwun

Baca Juga:

Demikian ulasan singkat kata-kata membangunkan sahur bahasa jawa di masjid. Semoha Anda bisa mencoba walau dengan membacanya atau copy paste di HP, PC, laptop termasuk juga bisa di print out dalam kertas.

Selamat mencoba kata-kata membangunkan sahur bahasa jawa di masjid. Semarakkan ramadhan Anda dengan semaraknya budaya bahasa jawa yang luhur dikenalkan.