Harga Sarung Tenun BHS Terbaru Juni 2024

Harga Sarung Tenun BHS Terbaru

Harga Sarung Tenun BHS Terbaru. Sarung BHS banyak digunakan oleh semua kalangan. Banyak Kiai di Indonesia menggunakan sarung ini. sarung BHS memiliki corak yang sangat khas serta bahan yang nyaman digunakan sehari-hari. Berikut akan kita ulas lebih lanjut tentang sarung BHS serta harga terkini sarung BHS.

Sekilas Tentang Sarung BHS

Sarung tenun BHS merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang kaya akan sejarah dan keindahan. “BHS” sendiri adalah singkatan dari “Bali Handaraan Sakti”, sebuah merek terkenal di Bali yang terkenal akan kualitas dan keindahan kain tenunnya. Sarung tenun BHS merupakan produk tekstil yang dibuat secara tradisional dengan menggunakan tenunan tangan, memadukan teknik tradisional dengan desain yang elegan dan motif yang khas.

Proses Pembuatan Sarung Tenun BHS

Proses pembuatan sarung tenun BHS dimulai dari pemilihan benang yang berkualitas tinggi, biasanya terbuat dari serat alami seperti kapas atau sutra. Kemudian, benang-benang tersebut diwarnai menggunakan pewarna alami atau kimia sesuai dengan desain yang diinginkan. Setelah itu, proses penenunan dilakukan secara manual oleh para pengrajin yang ahli dalam mengolah benang menjadi kain dengan motif yang indah.

Ciri Sarung Tenun BHS

Salah satu ciri khas sarung tenun BHS adalah motifnya yang beragam dan kaya akan simbolisme budaya. Motif-motif tersebut sering kali terinspirasi dari alam sekitar, mitos, atau simbol-simbol keagamaan. Misalnya, motif bunga, burung, atau dewa-dewi Hindu yang seringkali dihadirkan dalam desain sarung tenun ini. Setiap motif memiliki makna tersendiri dan bisa menggambarkan status sosial atau kepercayaan spiritual pemakainya.

Selain motifnya yang khas, sarung tenun BHS juga dikenal karena kehalusan dan kekuatan kainnya. Para pengrajin biasanya menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan satu helai sarung, karena setiap tahap pembuatan harus dilakukan dengan teliti dan cermat agar menghasilkan kain yang berkualitas tinggi.

Sarung tenun BHS bukan hanya sekadar pakaian, namun juga menjadi bagian dari identitas budaya dan simbol keanggunan bagi pemakainya. Dipakai dalam berbagai acara resmi maupun nonresmi, sarung tenun BHS sering kali menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin tampil anggun dan berkelas dengan sentuhan budaya tradisional.

Keindahan, kehalusan, dan kekuatan kain sarung tenun BHS membuatnya menjadi salah satu produk tekstil yang diminati baik di dalam maupun luar negeri. Di samping itu, sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia, sarung tenun BHS juga menjadi perwujudan dari kekayaan seni dan kearifan lokal yang patut dilestarikan dan dihargai.

Harga Sarung Tenun BHS

Harga terkini sarung tenun BHS tergantung dari motif yang disajikan. Harga sarung tenun BHS dibanderol dari harga ratusan hingga jutaan. Berikut daftar harga sarung tenun BHS terkini yang kami dapatkan dari berbagai sumber.

  • Sarung BHS Classic Gold Motif C44 DKB Biru Tua 02 Rp 1.195.000
  • Sarung BHS Classic Gold Motif Jacquard Songket Merah Rp 1.377.000
  • Sarung BHS Excellent Gold Motif E57 JMA Hijau Rp 2.268.000
  • Sarung Bhs Infinity Gold ️ ️ ️ ️ ️ Termurah – G12 Rp 606.000
  • Sarung Bhs Cosmo Classic Cmn Gold Premium Rp 349.999
  • Sarung bhs meisrezd sarung bhs mesres murah bagus istimewa bhs mesres termurah Rp 625.000

Simak Juga:

Harga diatas sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan tergantung dari moment dan ketersediaan barang. Anda juga bisa membeli sarung BHS secara olie di marketplace kesayangan anda.