Waktu Penerimaan CPNS 2018, Awal Tahun Harus Siap

Waktu Penerimaan CPNS 2018, Awal Tahun Harus Siap

Waktu Penerimaan CPNS 2018, Awal Tahun Harus Siap. Masyarakat kelihatannya sudah tidak sabar menunggu dibukannya rekrutmen CPNS 2018. Besarnya para PNS yang memasuki masa pensiun menjadikan perburuan karir di sektor ini menjadi penuh antusias? Kapan akan dibuka seleksi CPNS 2018?

Menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memang ada target pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Hingga sekarang memang kementerian masih menunggu jumlah formasi CPNS yang diajukan oleh pemerintah daerah (pemda).

Penjelasan dari Menteri PANRB Asman Abnur tentang kepala daerah yang telah diperbolehkan untuk mengajukan formasi yang dibutuhkan. Hal ini mengandung pengertian bahwa semakin cepat formasi tersebut diusulkan maka akan semakin baik. Sebab dengan demikian proses rekrutmen CPNS 2018 bisa dibuka sejak awal tahun.

“Kalau mau mengajukan enggak apa-apa, dari sekarang boleh. Ya mudah-mudahan kalau saya berharap cepat. Biar nanti tahun 2018 ini bisa kita laksanakan di awal tahun,” tuturnya di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis pekan ini sebagaimana dikutip dari liputan6.

Waktu Penerimaan CPNS 2018

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menargetkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Bila sekarang sudah bulan Desember 2017 bisa jadi setelah dari daerah ada formasi yang lengkap maka tidak menutup kemungkinan sejak Januari 2018 diprediksi akan adanya pembukaan penerimaan CPNS 2018.

Simak Juga:

Tips Mengikuit CPNS 2018

Segenap lapisan masyarakat yang hendak mengikuti tes CPNS sejak sekarang harus mempersiapkan. Bisa dengan informasi update CPNS 2018, formasi yang akan dituju, latihan soal-soal, pendalaman materi, hingga teknis pelaksanaan tes yang akan diikuti nantinya.

Persaingan yang ketat menjadikan semangat mengikuti tes dengan benar-benar serius.

Tidak lupa pula selain belajar secara teknis juga diimbangi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Advertisements



Loading...