Tips Menyimpan Brokoli Agar Tidak Mudah Busuk dan Tetap Segar

Tips Menyimpan Brokoli Agar Tidak Mudah Busuk dan Tetap Segar

Tips Menyimpan Brokoli Agar Tidak Mudah Busuk dan Tetap Segar. Brokoli adalah salah satu sayuran yang berwarna hijau dengan kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Brokoli masuk kedalam suku kubis-kubisan. Brokoli juga disebut sebagai si super food.

Meskipun brokoli termasuk kedalam sayuran yang mempunyai banyak manfaat dengan rasa yang begitu nikmat namun brokoli tidak bisa bertahan lama dan mudah busuk. Brokoli yang dimasukkan kelemari pendingin akan mudah menguning.

Kami dari tim gingsul.com akan berbagi cara menyimpan brokoli agar tetap segar. Brokoli yang disimpan dengan cara yang tepat dan benar akan membuat brokoli tahan lebih lama serta tidak mudah busuk. Namun perlu diketahui cara menyimpannya harus sesuai dengan petunjuk yang akan kita ulas dibawah.

Tips Menyimpan Brokoli Agar Tidak Mudah Busuk

Namun bila anda membeli brokoli disupermarket sudah bisa dipastikan kualitas brokoli lebih bagus bila dibandingkan anda membeli di pasar tradisional. Anda cukup membungkus dan memasukkannya kedalam lemari pendingin, Namun bila pada brokoli terdapat ulat anda harus merendam ke air hangat dengan bunga berada dibawah.

Baca Juga:

Tips Menyimpan Brokoli Agar Tidak Mudah Busuk

Membuat Buket Brokoli

Anda bisa meletakkan brokoli pada mangkuk atau gelas dengan batang berada dibawahgelas/mangkuk diberi sedikit air, lalu masukkan brokoli kedalam lemari pendingin.

Membungkus Brokoli Dengan Paper Towel Yang Dibasahi

Terlebih dahulu bersihkan brokoli dengan air dingin lalu bungkus dengan paper towel. Dengan melakukan hal tersebut berarti air yang masih tersisa pada brokoli akan terserap oleh paper tower selain itu jangan membungkus dengan paper tower terlalu kencang. Berikan ruang agar brokoli tidak tertekan.

Simpan Brokoli Dalam Plastik

Hal yang paling mudah adalah dengan menyimpan brokoli didalam plastik yang telah dilubangi kecil-kecil pada bagian bunganya. Hal tersebut dimaksudkan supaya brokoli mempunyai ruang untuk mendapatkan sirklasi udara yang bagus. Kemudian masukkan brokoli dalam lemari pendingin.

Cucu Brokoli Sebelum Menyimpannya

Mencuci brokoli sebelum masuk ke penyimpanan bertujuan membersihkan brokoli dari kotoran, pestisida atau ular didalam brokoli.

Semoga tips diatas bermanfaat dan memberikan pengetahuan kepada sobat semua tentang tips menyimpan brokoli agar tidak mudah busuk.

Advertisements



Loading...
tips menyimpan br