Profil dan Biodata Muhammad Arfan, Talenta Muda Asal Makassar



Inilah Profil dan Biodata Muhammad Arfan, Talenta Muda Asal Makassar

Profil dan Biodata Muhammad Arfan, Talenta Muda Asal Makassar. Timnas Indonesia dibawah asuhan luis mila menghadirkan sejumlah pemain muda yang cukup bertalenta. Salah satu pemain yang saat ini menghiasi timnas Indonesia u-23 ialah muhammad arfan.

Muhammad Arfan merupakan pemain dengan kelahiran 22 Januari 1998 di Makassar yang merupakan pesepakbola profesional Indonesia yang saat ini bermain sebagai gelandang klub Liga 1 PSM Makassar dan timnas Indonesia.

Sejarah Arfan memulai karir sepakbolanya dimulai dari bergabung dengan SSB Hasanudin di Piala Danone Nations 2010 . Saat itu, Arfan dan teman timnya berhasil membawa juara di tingkat regional, yang kemudian menjadi wakil Sulawesi Selatan di tingkat nasional, dan di Jakarta.

Baca Juga: Kabar Borneo FC Terbaru: Marlon Da Silva Predator Pesut Etam Liga 1 2018.

Sedangkan untuk debut perdananya di kelas internasional bersama timnas U-23 pada 16 November 2017 sebagai pemain pengganti, kala itu melawan timnas Suriah U-23. Sementara di laga keduanya dia melakukan debut resminya pada 25 November dalam uji coba melawan Guyana , di mana dia datang jug sebagai pemain pengganti.

Profil dan Biodata Muhammad Arfan

INFORMASI PRIBADI
Nama lengkapMuhammad Arfan
Tanggal lahir22 Januari 1998 (umur 19) [1]
Tempat LahirMakassar , Indonesia
Tinggi1,75 m (5 ft 9 in)
Posisi bermainGelandang
INFORMASI KLUB
Tim saat ini
PSM Makassar
Jumlah15
KARIR SENIOR
TahunTim
2017PSM Makassar
TIM NASIONAL
2017Indonesia U-23
2017Indonesia

Di PSM Makassar ia menunjukan performa yang cemerlang, sehingga pelatih luis mila kepincut untuk membawanya dalam skuat timnas Indonesia u-23. Namun sayangnya Arfan belum mendapatkan tempat utama di timnas tersebut.

Karier

Pada 2010, Arfan memulai karier sepakbolanya ketika bergabung dengan SSB Hasanudin di Piala Danone Nations 2010. Saat itu, Arfan dan rekan-rekan setimnya berhasil membawa juara di tingkat regional, yang kemudian menjadi wakil Sulawesi Selatan di tingkat nasional, dan di Jakarta, mereka hanya berada di peringkat ketiga.

PSM Makassar

Ia bermain di Indonesia Soccer Championship U-21 2016 dan kemudian bergabung dengan tim senior PSM Makassar.[1]

Karier internasional

Dia melakukan debut internasional untuk tim U-23 pada 16 November 2017, melawan Suriah U-23 , di mana ia menjadi pemain pengganti. Arfan melakukan debutnya untuk Indonesia dalam pertandingan persahabatan tidak resmi karena kalah dari tim Suriah u-23 pada 18 November 2017. Seminggu kemudian ia membuat debut resminya pada 25 November dalam pertandingan melawan Guyana, di mana ia datang sebagai sebuah pengganti.

Itulah tadi sedikit infomasi biografi muhammad arfan yang merupakan salah satu talenta muda berbakat milik Indonesia. Ikuti terus berita terkini dan terupdate diportal ini, semoga bermanfaaat. Lihat juga biografi septian david maulana dan profil andritany ardhiyasa kiper timnas.

biodata arfan afif, Kabar terbaru Arfan Afif 23 maret 2021