Juara Pemenang Putri Indonesia 2018

Juara Pemenang Putri Indonesia 2018 Tahun Ini

Juara Pemenang Putri Indonesia 2018 Tahun Ini. Siapakah pemenang putri Indonesia tahun ini? Apakah sobat juga mencari biodata putri indonesia 2018. Ajang pencarian putri indonesia ini memang trend di ikuti dari perwakilan wanita/perempuan dari semua provinsi di Indonesia. Tapi tahukan jika puteri indonesia 2018 bakal bikin sobat bahagia karena wajah dan parasnya. Sebelum melenggang menjadi juara Indonesia 2018 ini, dara asal bangka belitung ini menyingkirkan 3 besar puteri indonesia di babak yang menegangkan.

Pasti pengunjung setia Gingsul tidak sabar dengan foto profil putri indonesia 2018 kan. Dia adalah Sonia Fergina, setelah dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2018, ternyata banyak komentar yang datang dari para netizen, wakil Puteri Indonesia dari Bangka Belitung itu dianggap tak layak menang jika dibandingkan dengan perwakilan dari provinsi lainya. Komentar pun datang yang di tuliskan dalam Twitter maupun di akun instagramnya yang menyempaikan protesnya lewat foto kemenangan Sonia yang berpose dengan dua pemenang runner up Vania F. Herlambang wakil dari Banten dan runner up kedua Wilda Octaviani, wakil dari Kalimantan Barat.

Memang putri indonesia 2018 asal bangka belitung terlihat menggantikan posisi Bunga Jelitha yang menjadi putri indonesia sebelumnya. Namun, banyak juga publik menyambut nama-nama baru yang menggantikan ‘Debunaken’ alias Dea Goesti Rizkita (Puteri Indonesia Perdamaian 2017), Bunga Jelitha Ibrani, Karina Nadila Niab (Puteri Indonesia Pariwisata 2017) dan Kevin Lilliana (Puteri Indonesia Lingkungan 2017). Puteri Indonesia 2018 adalah kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-22 yang diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Acara tahun ini bertemakan “Pesona Parahyangan” dari provinsi Jawa Barat.[2]

Khusus ditahun ini, 3 pemenang kontes kecantikan dunia menghadiri pemilihan tersebut, yaitu Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017 dari Afrika Selatan; Kevin Lilliana, Miss International 2017 dari Indonesia; dan Jenny Kim, Miss Supranational 2017 dari Korea Selatan. Selanjutnya kita akan melihat daftar lengkap pemenang Pemilihan Puteri Indonesia 2018.

1. Puteri Indonesia 2018 : Sonia Fergina Citra (Bangka Belitung)

2. Puteri Indonesia Lingkungan (Runner up 1) : Vania Fitryanti Herlambang (Banten)

3. Puteri Indonesia Pariwisata (Runner up 2) : Wilda Octaviana Situngkir (Kalimantan Barat)

4. Busana tradisional terbaik : Adlina Nadhila Maharani (Sulawesi Selatan)

5. Puteri Indonesia Berbakat 2018 : Nandiya Deva Puspita Dewi (Aceh)
6. Puteri Indonesia Intelegensia : Jesslyn (DKI Jakarta 4), Sonia Fergina Citra (Bangka Belitung), Resti Asda (Sumatera Barat)

7. Puteri Indonesia Persahabatan 2018 :
Humaerah Husnul Hotimah (Sulawesi Barat)

8. Puteri Indonesia Favorit Kepulauan :
* Sumatera : Sri Bunga Rizky (Sumatera Utara)
* Jawa : Tria Devita (Jawa Barat)
* Kalimantan : Putri Intan (Kalimantan Selatan)
* Sulawesi : Stevany Carolin (Sulawesi Utara)
* Bali dan Nusa Tenggara : Mirah Cynthia Dewi (Bali)
* Indonesia Timur : Leinda Wattimena (Maluku)

Jika sobat melihat acara atau ajang finalis puteri indonesia 2018 tentu tahu muka dan wajah dari peserta putri indonesia 2018, Tentu diantara sekian wanita cantik yang akan maju ke ajang miss univerese melalui babak mendebarkan saat masuk ke 3 besar puteri indonesia 2018. Dan selanjutnya dipastikan menjadi akhir malam puncak puteri indonesia 2018 terpilihlah satu diantara sekian banyak putri perwakilan daerha dari seluruh Indoneisa.

Juara Pemenang Putri Indonesia 2018

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengungkapkan bahwa pilihan pemenang berdasarkan penjurian untuk beberapa penilaian. Ia pun menambahkan meskipun penonton hanya bisa melihat dan menilai penampilan Puteri Indonesia 2018 pada malam final, pemenang adalah pilihan terbaik dewan juri. Dan terpilihkah Sonia Fergina Citra (Bangka Belitung) menjadi Pemenang Putri Indonesia 2018.

Profil Sonia Fergina Citra

Sonia yang berhasil berhasil menyingkirkan 38 finalis lainnya dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Berhkak mengemban status Puteri Indonesia 2018 satu tahun kedepan, wanita yang merupakan sarjana Sastra Inggris dari Universita Bina Nusantara itu pun siap melaju ke ajang Internasional Miss Universe.

Juri Putri Indonesia 2018

  1. Kusumadewi Sutanto – Ketua dewan juri
  2. Mega Angkasa – Sekretaris dewan juri, Head of PR PT Mustika Ratu Tbk.
  3. Riyo Mori – Miss Universe 2007 dari Jepang
  4. Jhonny Dharmawan – Pengusaha
  5. Kezia Warouw – Puteri Indonesia 2016, Top 13 Miss Universe 2016
  6. Imam Nahrawi – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  7. Puan Maharani – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia
  8. Bambang Soesatyo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
  9. Triawan Munaf – Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Demikianalah info pemenang puteri indonesia 2018 yang diadakan pada tahun ini. Pastinya banyak para Netizen dan semua para juri mendukung pilihat tersebut.

Advertisements



Loading...
fotoprofil juara 1 putri indonesia 2018