Manfaat Minum Air Putih Hangat Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Hangat Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Hangat Setelah Bangun Tidur. Air mempunyai peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dalam tubuh manusia 70% bagiannya adalah air. Seseorang agar terhindar dari dehidrasi diharapkan meminum air sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Jangan pernah menyepelekan air, karena air merupakan salah satu zat gizi yang mempunyai peranan penting bagi tubuh manusia. Air putih merupakan ,inuman segar yang sangat baik bagi organ tubuh manusia.

Dalam tubuh manusia air sangat dibutuhkan pada sistem pencernaan, produksi air liur, transportasi nutrisi, mengeluarkan racun dalam tubuh, mengeluarkan sisa metabolisme, mempertahankan suhu tubuh. Sangat banyak fungsi dari air sehingga membuat air lebih penting bila dibandingkan dengan makanan.

Manfaat Minum Air Putih Hangat

Dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh yaitu minimal 8 gelas setiap hari, dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit. Setelah bangun tidur perut yang masih kosong dengan mengkonsumsi air putih hangat sisa metabolisme dapat segera dikeluarkan. Manfaat lain dari mengkonsumsi air putih hangat antara lain:

Melegakan Tenggorokan

Dengan mengkonsumsi air putih hangat bisa mengurangi rasa sakit pada tenggorokan serta membuat tenggorokan terbebas dari liak.

Meningkatkan Mood Dan Mengatasi Kelelahan

Dengan mengkonsumsi air putih hangat tubuh menjadi rilek, sistem pencernaan dan peredaran darah menjadi lancar sehingga mood akan meningkat.

Detoksifikasi Tubuh

Mengkonsumsi air putih hangat akan mengeluarkan keringat, selain itu bila air putih ditambahkan perasan jeruk lemon akan membersihkan pencernaan dan melarutkan lemak jahat.

Menyembuhkan Sembelit

Dengan meminum segelas air putih hangat setelah bangun tidur dapat meningkatkan pergerakan otot dan mencegah terjadinya sembelit.

Air putih merupakan sumber energi yang utama dalam tubuh manusia. Tanpa asupan air maka tubuh kurang optimal dalam menjalankan fungsinya. Untuk meningkatkan manfaat air putih sobat gingsul bisa mengkonsumsi air putih hangat.

Air putih hangat juga bisa digunakan untuk terapi penyembuhan penyakit, berikut langkah penyembuhan penyakit dengan menggunakan terapi air putih hangat.

  1. Setelah bangun tidur pagi hari, sebelum melakukan aktifitas fisik dan menggosok gigi minumlah 4 gelas air putih hangat
  2. Lanjutkan dengan gosok gigi dan aktifitas lainnya, namun perlu diingat setelah mengkonsumsi air putih jangan mengkonsumsi apapun setelah 45 menit kedepan
  3. Setelah 45 menit makan dan minumlah seperti biasanya
  4. Metode diatas sangat baik untuk penyembuhan penyakit dan mejaga kesehatan tubuh

Selalu jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan jangan lupa mengkonsumsi air putih biasakan untuk menkonsumsi air putih hangat untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Lakukan olah raga ringan untuk menyeimbangkan tubuh anda.Salam sehat selalu.



Loading...