Kata-kata Mutiara Kesaktian Pancasila Terbaru, Peringatan 1 Oktober Bangsa Indonesia Tahun Ini

Kata-kata Mutiara Kesaktian Pancasila Terbaru

Kata-kata Mutiara Kesaktian Pancasila Terbaru, Peringatan 1 Oktober Bangsa Indonesia Tahun IniSetiap 1 Oktober bangsa Indonesia memperingati hari kesaktian Pancasila. Ideologi atau falsafah bangsa yang mengalami percobaan dalam menyatukan berbagai suku, ras, agama, golongan, dan aliran kepercayaan. Kata-kata mutiara kesaktian pancasila terbaru selalu menjadi inspirasi buat bangsa ini.

Mulai dari proses konsesus pendiri bangsa menetapkan sebuah dasar bangsa, perumusan, perjuangan melawan pemberontak hingga menjaga cita-cita luhur pendiri bangsa menuju Indonesia yang disegani di seluruh dunia. Kata-kata bijak kesaktian pancasila memberikan arti bahwa perjuangan revolusi kemerdekaan harus berdiri di atas tonggak yang kuat dan menguatkan.

Pancasila adalah alat pemersatu bangsa. Pancasila adalah penghargaan setinggi-tingginya bangsa Indonesia terlahir. Penghormatan terhadap pahlawan kemerdekaan dalam melawan penjajah dan menjadi wibawa dari rongrongan kaum penghianat. Kata-kata indah kesaktian Pancasila selalu hadir dalam membakar semangat kemerdekaan.

Mengutip dari wikipedia pancasila adalah ideologi dasar bagi bangsa Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Lima sendi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945.

Meskipun terjadi perubahan kandungan dan urutan lima sila Pancasila yang berlangsung dalam beberapa tahap selama masa perumusan Pancasila pada tahun 1945, tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.

Kata-kata Mutiara Kesaktian Pancasila Terbaru

Berikut kata-kata mutiara kesaktian Pancasila terbaru untuk Sobat sebagai penyemangat dalam memperingati hari besar nan bersejarah yaitu KESAKTIAN PANCASILA.

Pancasila sakti bukan karena dia hebat mandraguna melainkan komitmen setiap anak bangsa dengan sadar menjaganya dalam menjadi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kebaikan masa depan bangsa adalah ketika jiwa-jiwa penghianatan terhadap Pancasila terkikis habis.

Pancasila adalah cara pandang dalam mencapai kesejahteraan bangsa.

Jiwa ketuhanan yang maha esa adalah pilah utama negara ini berdiri kokoh dan maju.

Sisi kemanusiaan bukanlah milik siapa-siapa melainkan nilai tertinggi mensikapi sebuah peradaban manusia.

Persatuan Indonesia melambangkan begitu kentalnya semangat generasi muda dalam SUMPAH PEMUDA.

Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan memberikan sentuhan kepemimpinan yang demokratis ala Pancasila buka versi barat.

Demokrasi Pancasila melambangkan Indonesia memiliki corak keluhuran bangsa timur untuk menjadi inspirassi bagi dunia.

Keadilan bukanlah teori, keadilan sosial adalah cita-cita luhur bangsa.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang siap berbenah siap maju dan melaju bukan mengambil jalan kemunduran.

Melindungi rakyat, mensejahterakan, dan memposisisikan segenap warga negara dalam lindungan dan bimbingan-Nya bukti nilai ketuhanan selalu ada di setiap lini kehidupan.

Jangan pernah melupakan sejarah. Sejarah ada untuk pelajaran pada generasi muda dalam meneruskan cita-cita bangsa.

Hidup Indonesia. Kuatlah Pancasila. Majualah bangsa. Bertakwalah penduduknya.

Istilah Jawa Indonesia adalah “gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo”.

Sobat Gingsul.com dengan menyimak kata-kata mutiara kesaktian Pancasila terbaru di atas diharapkan kita bisa menjadi manusia yang asli Indonesia. Mengetahui semangat pendiri bangsa, cita-cita, dan sikap luhur dalam berbangsa bernegra.

Simak Juga:

“Jer Basuki Mowo Beo”, untuk mencapai keberhasilan diperlukan biaya atau pengorbanan yang besar. Pepatah yang ratusan tahun yang lalu menjadi jiwa kuat dalam memerdekaan bangsa ini dari penjajah. Semangat dan ruh perjuangan yang berkorbar dalam mengusir agresor terlaknat yang ratusan tahun menjajah bumi pertiwi ini. Lihat Juga: Kata-kata Indah Bijak Hari Lahir Pancasila Terbaru.

Advertisements



Loading...
kata kata pancasila, kata kata pemuda pancasila, Kata kata hari kesaktian pancasila, kata kata tentang pancasila, kata bijak untuk pancasila, kata mutiara pancasila, caption pemuda pancasila, Kata2 pemuda p, kata2 anak pemuda pancasila, kata kata ttg demokrasi, kata kata tentang pahlawan kartun, kata kata anak muda gaul okt 2018, kata bijak kesaktian pancasila, sejarah pancasila adalah bagi banngsa indonesia merupakan lima mutiara