Kata-kata Bijak Menjelang Puasa, Kalimat Mutiara Saat Masuk Bulan Ramadhan

Kata kata Bijak Menjelang Puasa, Kalimat Mutiara Saat Masuk Bulan Puasa Ramadhan

Kata-kata Bijak Menjelang Puasa, Kalimat Mutiara Saat Masuk Bulan Ramadhan. Sungguh beruntung seseorang bisa dipertemukan kembali dengan bulan puasa. Bulan dimana seorang muslim digembleng dalam ibadah agung yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Mulai terbit fajar hingga terbenam matahari aktivitas puasa akan sangat menjadi fokus kegiatan. Kata-kata bijak menjelang puasa akan sangat digemari karena saking semangatknya umat islam ingin menyemarakan yang namanya bulan Ramadan.

Satu istilah yang sangat kental dijumpai menjelang bulan puasa adalah PUASA dan RAMADHAN. Dua kata tersebut tak lain dan bukan akan menjadi status paling hits di media sosial. Mengulang kembali makna di balik puasa ramadhan. Satu amalan wajib setiap individu yang nanti akan dipertanggungjawabkan kepada Alloh.

Puasa atau saum adalah kewajiban serang muslim berpantang dari makanan, minuman, atau keduanya, perbuatan buruk dan dari segala hal yang membatalkan puasa untuk periode waktu tertentu. Puasa mutlak biasanya didefinisikan sebagai berpantang dari semua makanan dan cairan untuk periode tertentu, biasanya selama satu hari (24 jam), beberapa hari, atau selama sebulan.

Nama bulan Ramadan, Ramazan, Ramadhan, atau Ramathan merupakan bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan puasa (saum) dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. Perayaan tahunan ini dihormati sebagai salah satu dari rukun Islam. Bulan Ramadan akan berlangsung selama 29–30 hari berdasarkan pengamatan hilal, menurut beberapa aturan yang tertulis dalam hadits.

Kata-kata Bijak Menjelang Puasa

Tidak lama kita sebagai muslim akan menghadapi satu bulan yang di dalamnya ada malam lebih baik dari seribu bulan. Ini merupakan satu alasan pelecut tersendiri. Seorang yang beriman seyogyanya gembira akan berita ini.

Agenda selama bulan ramadhan yang meliputi sahur, solat berjamaah, tarawih tadarus alquran, solat malam, dan termasuk sedekah. Kegembiraan akan pelipatgandaan pahala dalam amal-amal ramadhan sungguh kebaikan yang besar.

Dukungan kegiatan ramadhan dengan kata-kata bijak menjelang puasa merupakan bagian persiapan tersendiri.

Berikut kata-kata bijak menjelang puasa.

  • Salah satu ciri seorang yang beriman adalah gembira atas kedatangan bulan ramadhon.
  • Duhai Rabb ampuni kami dari semua kesalahan kami.
  • Salah satu ciri ramadhan akan datang ketika hati ini menyambutnya dengan gembira satu hal yang dikangenin.
  • Sudahkan Anda meminta maaf kepada semua orang yang pernah Anda sakiti?
  • Menjelang ramadhan waktu yang tepat untuk menjalin silaturahim.
  • Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi.
  • Boleh jadi selama ini kita terlena akan dunia sehingga melupakan silaturahim.
  • Ternyata tamu agung yang akan datang di Sa’ban ini adalah Sang Ramadhan.
  • Berkholwat bersama Alloh akan mendatangkan ketenangan hidup.

Marilah kita bersiap diri dalam hadirnya ramadhan.

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,

Baca Juga:

Semoga kata-kata bijak menjelang puasa ini mampu menjadi penggugah hati sanubari kita dalam melaksanakan perintah Alloh SWT.

Advertisements



Loading...
kata bijak puasa ramadhan