Inilah 6 Tim Besar Yang Pernah Gagal Lolos ke Piala Dunia

Inilah 6 Tim Besar Yang Pernah Gagal Lolos ke Piala Dunia 2017 di Rusia

Inilah 6 Tim Besar Yang Pernah Gagal Lolos ke Piala Dunia. FIFA World Cup atau yang biasa dikenal dengan piala dunia merupakan suatu ajang sepakbola antar negara yang sangat bergensi. Kejuaraan ini telah diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak turnamen 1930, kecuali pada tahun 1942 dan 1946, yang tidak diselenggarakan karena Perang Dunia II.

19 turnamen Piala Dunia telah dimenangkan oleh delapan tim nasional berbeda, yang terkhir ini juara piala dunia dipegang oleh Jerman, yang menjuarai turnamen 2014 di Brasil. Dibalik mewahnya turnamen ini terdapat kisah pilu tim-tim besar yang harus menelan pil pahit dengan ketidak ikut sertaanya dalam ajang 4 tahunan ini. langsung saja berikut kami hadirkan tim yang pernah gagal lolos ke piala dunia.

6 Negara Yang Pernah Gagal Lolos ke Piala Dunia

ITALIA

Pada babak kualifikasi piala dunia tadi malam terdapat kisah yang memilukan hadir darinegara italia. Mereka harus rela mengubur mimpinya dalam-dalam untuk tampil di Piala Dunia 2018. Gli Azzurri bisa dipastikan gagal terbang ke Rusia setelah menelan kekalahan dari Swedia dengan agregat 0-1. Ini merupakan kegagalan mereka tampil dalam ajang Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958.

BELANDA

Belanda juga akan absen dalam Piala Dunia 2018. Tim Oranje gagal lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah menempati urutan ketiga pada fase grup. Ini bukan untuk pertama kalinya untuk mereka yang gagal ikut serta dalam ajang piala dunia ini. mereka juga pernah mengalami gagal pada tahun 2002 di Asia.

INGGRIS

Bahkan tim sekelas inggris pun pernah juga merasakan kegagalan, Bahkan Inggris pernah gagal lolos ke Piala Dunia sebanyak tiga kali dalam sejarahnya. Kala itu The Three Lions punya skuat yang terdiri dari pemain hebat seperti Alan Shearer, Ian Wright, Paul Gascoigne, David Platt, Paul Ince, Stuart Pearce dan Les Ferdinand. Namun, mereka tak mampu lolos dari kualifikasi Grup 2 setelah menempati peringkat tiga di bawah Norwegia dan Belanda.

PRANCIS

Si Ayam Jantan harus absen karena tak lolos kualifikasi Grup 6 setelah duduk diperingkat tiga di bawah Swedia dan Bulgaria. Namun 4 tahun kemudian diajang bergensi ini, Prancis justru mampu menjadi juara Piala Dunia tepatnya pada tahun 1998.

ARGENTINA

Sejak bergulirnya ajang Piala Dunia bergulir pada 1930, Argentina telah menjadi langgan yang gagal lolos ke piala dunia. Mereka telah menelan pol pahit sebanyak empat kali yang harus rela absen di turnamen empat tahun tersebut tepatnya pada 1938, 1950, 1954 dan 1970.

PORTUGAL

Portugal pada 1998 memiliki talenta-talenta pemain muda yang menjadi generasi emas mereka. Akan tetapi, meski diperkuat Luis Figo, Rui Costa, Joao Pinto dan para pemain lainnya tak menjamin Portugal bisa berpartisipasi di Piala Dunia 1998.

Simak Juga:

Itulah tadi sederetan negara-negara berkelas di dunia yang juga sempaat merasakan pahitnya absen dalam ajang bergengsi 4 tahunan tersebut. Nah untuk sobat semua, jangan sampai lewatkan update berita seputar piala dunia tahun depan yang akan selalu kami hadirkan dilaman ini, semoga bermanfaat. Simak juga: klasemen dan top skor liga spanyol 2017 dan juga jadwal la liga pekan ke 12



Loading...