3 Gerakan Badan Bikin Hangat di Saat Penghujan



3 Gerakan Badan Bikin Hangat di Saat Penghujan

3 Gerakan Badan Bikin Hangat di Saat Penghujan. Dua musim yang selalu membersamai penduduk Indonesia sekitarnya adalah kemarau dan penghujan. Ini dinamakan musim tropis. Sehingga tidak heran jika saat kemarau badan terasa kering, panas, gerah hingga dehidrasi. Di sisi lain masuk musim penghujan tubuh kita mengalami rasa dingin, basah, dan tak jarang sering buang air kecil. Kali ini kita fokus pada satu solusi di saat musim penghujan yang sering membuat kondisi tubuh merasa kedinginan.

Mengatasi rasa dingin di musim penghujan bisa dari dalam tubuh dan luar tubuh. Misal dengan minum minuman penghangat seperti kopi, teh. jahe, dan lainnya. Cara ini berasal dari dalam tubuh. Hanya saja bersifat sementara atau gampang hilang. Ada cara mengatasinya dari luar tubuh seperti dengan jaket, api unggun, termostat, dan lainnya. Yang menarik kali ini adalah ada 3 gerakan badan bikin hangat di saat penghujan. Ini dipercaya bersifat lebih lama dalam menjaga tubuh tetap hangat.

Sebenarnya setiap tubuh ada sistem penyesuai suhu tubuh bila suhu ruangan atau lingkungan terlampau dingin. Ini untuk suhu yang normal tentunya bukan yang ekstrem.

3 Gerakan Badan Bikin Hangat di Saat Penghujan

Tips agar badan tetap hangat di saat musim penghujan dengan gerakan tubuh. Jadi selama ada gerakan ini maka tubuh akan selalu terasa hangat. Dan ini sifatnya lebih lama bila dibanding dengan memasukkan minuman hangat atau berselimut tebal. Cara ini dipakai tidak pada cuaca ekstrem melainkan suhu dingin biasa. Ada beberapa orang yang tidak nyaman memakai jaket tebal atau memasukkan cairan hangat terlampaui rutin dalam tubuhnya.

Alternatif tiga gerakan badan bikin hangat di saat penghujan berikut ini :

Lakukan gerakan pemanasan

Gerakan ini seperti halnya akan mengadakan olah raga berat. Hanya saja kita fokus pada pemanasan saja. Ini gerakan ringan seperti menggerakan kepala kanan kiri, depan belakang, dan putar ringan. Kuncinya kalau mulai dari atas ke bawah atau dari bawah (kaki) ke atas. Bisa dilakukan pagi hari, siang, atau pas suhu lingkungan terlampau dingin

Kebiasaan gerakan kaki dan tangan

Nah khusus yang ini kita tidak perlu memakai kaos kaki atau tangan. Tips ini hanya mengandalkan gerakan. Misal saat duduk aktifkan jari-jari kaki untuk selalu digerakkan ke atas, bawah, putar, bahkan digesekkan dengan jari kaki satunya. Intinya buat gerakan ringan yang memungkinkan jari kaki selalu aktif. Ini juga sama dengan tangan kita yang mana bila suhu dingin melanda jari-jari paling mudah terkena rasa dingin. Lakukan menggambar ringan dengan bolpoin atau pensil, gerakan meremas, atau menaik dan turunkan bahu.

Menjaga tubuh selalu bergerak

Selain kaki dan tangan yang selalu bergerak untuk menghangatkan suhu tubuh. Gerakan badan ringan juga bisa menjaga tubuh tetap hangat. Seperti jalan pelan dan lainnya. Khusus gerakan badan yang satu ini sangat mudah bahkan seperti kebiasaan harian kita. Bisa dengan menyalakan dan mematikan saklar listrik, memasukkan sepeda motor ke dalam rumah, jalan pagi hari di pinggir gang rumah, memasak, mencuci, dan aneka gerakan yang membaut tubuh selalu bergerak.

Baca Juga :

Nah Sobat Gingsul. Titik penting dari 3 gerakan badan bikin hangat di saat penghujan adalah biarkan setiap anggota tubuh ada aktivitas gerakan. Ini membuat metabolisme tubuh selalu aktif sehingga tubuh selalu hangat. Jangan pernah malas menggerakkan tubuh kita. Dan selalu bersemangat dalam menjaga kebugaran tubuh kita.