JUARA DUNIA MOTOGP 2017: Menang di Balapan GP Valencia, Modal Utama Dovizioso dan Marquez Jadi Kampiun

Juara Dunia MotoGP 2017 Pemenang GP Valenci Dovizioso Atau Marquez

JUARA DUNIA MOTOGP 2017: Menang di Balapan GP Valencia, Modal Utama Dovizioso dan Marquez Jadi Kampiun. Penentuan siapa yang menjadi pemenang motogp musim 2017 akan segera dimulai di balapan seri pamukas yang berlabuh di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (12/11/2017) malam WIB. Perolehan poin klasemen motogp di race GP Valencia Spanyol akan menjadi sangat penting bagi Marquez dan Dovizioso untuk menyabet JUARA DUNIA MOTOGP 2017.

Hasil perolehan poin klasemen motogp 2017 usai balapan seri Sepang, Malaysia dua pekan yang lalu membuat jarak poin antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso selisih 21 pts. Tentu The Baby Alien selaku pemuncak klasemen akan menjalani balapan seri terakhir minggu nanti dengan lebih santai. Sedangkan The Professor (julukan baru Dovizioso) harus berusaha keras jika ingin mengunci title juara dunia untuk pertama kalinya.

PREDIKSI JUARA DUNIA MOTOGP 2017. Pasalnya Marquez hanya butuh tambahan 5 poin saja untuk menyegel gelar juara motogp 2017. Atau bisa dibilang rider berusia 24 tahun itu minimal finish di urutan ke-11, sehingga total akhir poin ia adalah 287 angka. Dengan raihan tersebut meskipun rivalnya memenangkan balapan di valencia nanti, title juara motogp musim 2017 akan tetap jadi milik Marquez.

Kenapa kok bisa begitu? Karena meskipun berhasil raih podium pertama, poin akhir Dovizioso hanya 286. Salah satu kunci atau skenario Dovi menjadi juara dunia motogp tahun ini, jikalau ia menjadi pemenang GP Valencia dan sang rival gagal finish atau hanya finish di posisi ke-12 atau lebih buruk lagi. Namun jika The Risk Taker (julukan baru Marquez) malah keluar sebagai pemenang motogp valencia, sudah di pastikan bahwa gelar jurdun motogp 2017 dikunci olehnya.

Nah untuk memudahkan pebalap rekan setim Jorge Lorenzo itu menjadi pemenang motogp valencia akhir pekan nanti, Rider kebanggan Tim Ducati Corse itu harus meraih pole position pada kualifikasi motogp valencia. Namun itu tidak dapat dijadikan sebuah patokan, pasalnya apapun bisa terjadi di atas lintasan.

Kendati demikian peluang besar memenangkan balapan akan dicapai jika mengawali race dari grid terdepan. Namun ini adalah perjuangan yang berat bagi rider berdarah Italia itu, karena spanjang kariernya di kelas motoGP ia belum sama sekali bisa menang di sirkuit Ricardo Tormo ini. Berbeda dengan Marquez yang terbilan sukses di lintasan sepanjang 4 km ini. Pembalap berdarah spanyol ini tidak pernah absen naik podium di GP valencia. Mengingat rider yang sering di sapa Marc itu unggul 21 poin dari Dovi, Marquez hanya butuh main aman dan finish di 11 besar sudah mengantarkannya raih gelar juara dunia musim ini.

Nah siapakah kira-kira menurut sobat yang akan menjadi juara musim ini? Apakah Andrea Dovizioso (AD04) atau Marc Marquez (MM93) yang akan menjadi juara dunia dua kali secara beruntun?

Sebagai pecinta balap motogp pasti sobat dapat menganalisa siapa yang pantas atau layak menjadi kampiun kelas motoGP musim 2017 yang akan ditentukan di seri Valencia nanti. Untuk lebih pastinya kita tunggu saja hasil race motogp valencia 2017 minggu nanti untuk mengetahui siapa peraih juara dunia motoGP tahun ini.



Loading...