Harga Batu Koral Putih dan Hitam per Kubik Terbaru Maret 2024

Harga Batu Koral Putih dan Hitam per Kubik Terbaru

Harga Batu Koral Putih dan Hitam per Kubik Terbaru. Saat membangun rumah baru beberapa orang sering memikirkan dekorasi luar rumah atau taman supaya lebih elegan. Salah satu bahan yang sering di cari adalah batu koral kecil halus. Koral adalah batu alam yang indah dan bermanfaat untuk mempercantik lingkungan sekitar. Dalam artikel ini, Gingsul.com akan memberikan bocoran harga batu coral kecil taman warna merah dan putih, ciri-ciri koral, kelebihan dan manfaatnya.

Koral atau disebut kerikil, batu karang, atau batu bulat, memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Namun, apa yang membuat koral begitu menarik adalah warna-warna yang dimilikinya. Koral tersedia dalam berbagai warna, termasuk merah, coklat, hitam, putih, hijau, dan biru. Koral yang sudah melalui proses penyikatan akan terlihat lebih indah dan mulus.

Koral memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan batuan dekoratif lainnya. Keuntungan memasang koral yakni tahan lama dan tahan cuaca sehingga cocok digunakan di luar ruangan. Lalu, batu koral ini juga mudah dipasang dan diatur sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda mempunyai banyak ide inspirasi untuk rumah bisa memberikan sentuhan alami dan elegan pada taman atau dekorasi dalam ruangan.

Harga koral kecil putih per kubik dapat bervariasi tergantung pada ukuran dan jenisnya. Manfaat koral tidak hanya terbatas pada dekorasi rumah dan taman. Koral besar bangunan juga dapat digunakan sebagai bahan untuk pembuatan lantai, jalan masuk area mobil supaya tidak mudah terpeleset, dan kolam renang. Bahkan sering kita temua batu koral untuk obat tradisional atau terapi pijat.

Manfaat Batu Koral

Batu koral memiliki banyak manfaat yang bisa dimanfaatkan baik untuk kebutuhan dekorasi maupun kesehatan. Berikut ini akan kami berikan manfaat batu koral yang perlu Anda ketahui:

Baca Juga: Cara Merawat Sofa Kulit Agar Awet dan Tampak Baru

1. Dekorasi

Batu koral dapat digunakan sebagai bahan dekorasi yang indah dan alami pada taman, teras, halaman depan, kolam renang, dan interior rumah. Batu koral yang dipadukan dengan jenis tanaman yang tepat, dapat memberikan kesan tampilan yang natural dan estetik.

Rumah minimalis jaman sekarang akan lebih identik dengan adanya batu koral di bagian depan rumah, taman dan area penting lainnya. Adanya koral tampilan rumah akan lebih cantik dan tidak mudah bosan.

2. Drainase

Manfaat batu koral yang kedua bisa digunakan untuk meningkatkan sistem drainase pada taman atau halaman rumah. Hal ini memungkinkan air hujan untuk menyerap ke dalam tanah dengan lebih baik dan menghindari genangan air yang dapat merusak tanaman.

3. Konstruksi

Dalan dunia konstruksi batu koral juga bisa digunakan sebagai bahan konstruksi seperti pengeras jalan atau jalan setapak di taman. Batu koral yang padat dan kokoh akan membantu menciptakan jalan yang lebih tahan lama dan mudah dipelihara.

Baca Juga:

Untuk bahan konstruksi, harga batu koral kasar per karung bisa berbeda dari satu tempat dengan lainnya. Update harga bahan bangunan perlu di lakukan sebelum membangun rumah dengan tambahan batu koral ini.

4. Kesehatan

Batu koral dipercaya memiliki manfaat kesehatan, terutama dalam bidang terapi pijat. Teknik pijat dengan menggunakan batu koral dipercaya dapat membantu menghilangkan ketegangan otot dan meredakan stres.

5. Filtrasi Air

Mungkin pernah Anda temui juga, jika kegunaan batu koral juga dapat digunakan dalam sistem filtrasi air di kolam renang atau akuarium. Batu koral dapat menangkap partikel-partikel kecil dan memperbaiki kualitas air sehingga lingkungan kolam atau akuarium menjadi lebih sehat. Peran batu koral sebagai filterisi air bisa menjadikan air kolam renang lebih jernih kembali.

6. Konservasi Lingkungan

Batu koral adalah bahan alam yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan. Menggunakan batu koral untuk kebutuhan dekorasi atau konstruksi akan membantu mengurangi limbah sampah dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat.

Dalam keseluruhan, batu koral memiliki banyak manfaat yang penting untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, mempertimbangkan penggunaan batu koral dalam proyek dekorasi atau konstruksi Anda dapat memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan dan kesehatan Anda.

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Kontraktor yang Tepat untuk Pembangunan Rumah

Harga Koral Terbaru

Harga koral per kubik dapat bervariasi tergantung pada ukuran dan jenisnya. Harga koral 1 kubik terbaru saat ini berkisar antara Rp250.000 – Rp300.000. Jika Anda membutuhkan koral 1 pick up, perlu mengeluarkan dana sekitar Rp350.000 – Rp400.000. Namun, Anda dapat menemukan harga yang lebih murah jika membeli dalam jumlah besar atau membelinya secara langsung dari penambangnya.

  • Batu Koral Cor 1 Engkel (3 kubik) Rp885.000 – Rp950.000
  • Batu Koral Cor 1 Truk 5,5 kubik Rp1.865.000
  • Batu Koral Cor 1 Truk 7 kubik Rp1.940.000 – Rp2.000.000

Demikianlah info harga baru koral per kubik lengkap dengan manfaatnya untuk bahan dekorasi yang indah dan alami. Tentu, dengan mengetahui kisaran harga terbaru koral diatas bisa menjadi referensi membuat taman atau rumah Anda terlihat lebih menarik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.