Rekomendasi Merk Laptop Terbaru

Rekomendasi 7 Merk Laptop Terbaru Desember 2022

Meski hampir menjadi kebutuhan pokok, tidak semua orang bisa memilih laptop terbaik untuk digunakan untuk mengerjakan tugas dan bekerja. Mengapa demikian? Karena tidak semua orang bisa menyesuaikan fitur laptop dengan kebutuhannya.

Selain itu, berbagai merek di pasaran juga dipertimbangkan. Saat memilih laptop, Anda harus memilih yang tepat agar laptop dapat bertahan lama dan dapat diandalkan.

Laptop adalah perangkat elektronik yang dapat melakukan berbagai tugas pemrosesan data dengan mudah hingga Anda memahami cara menggunakannya.

Oleh karena itu, perangkat harus disesuaikan dengan preferensi pengguna sehingga dapat menjadi laptop terbaik yang dapat dimaksimalkan saat digunakan. Bagi Anda yang baru mengenal perangkat ini, mungkin akan bingung dengan harga, merek atau model laptop.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Followers TikTok dengan Mudah

Cara Memilih Laptop yang Bagus

Wajar bagi yang baru menggunakan laptop menjadi bingung saat memilih perangkat. Berikut panduan untuk membantu Anda menentukan perangkat laptop terbaik untuk kebutuhan Anda.

1. Ukuran laptop

Ukuran laptop menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Ukuran layar laptop dibandingkan dengan layar perangkat. Umumnya, laptop dari berbagai merek memiliki layar mulai dari ultrabook 11 inci hingga 17,3 inci dan dapat memiliki berat antara 1 kg hingga 2 kg.

Bagi yang membutuhkan portabilitas tinggi, pilihlah laptop berukuran kecil dan ringkas. Ini akan sangat membantu Anda saat menggunakannya karena akan sangat mudah dibawa.

2. Jenis dan ukuran media penyimpanan

Penyimpanan adalah pertimbangan besar saat membeli barang elektronik. Laptop memiliki 2 jenis penyimpanan, SSD dan hard disk. Kedua jenis media penyimpanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hard drive adalah penyimpanan besar dan murah, tetapi memiliki kecepatan SSD. Meskipun SSD adalah penyimpanan yang mahal untuk ukurannya yang kecil, SSD memiliki kecepatan yang cepat karena teknologi barunya. Maka tak heran banyak merek laptop kini menggunakan harddisk tipe SSD karena lebih cepat.

3. Kapasitas RAM

Kemudian ukuran RAM. Semakin besar RAM yang dimiliki sebuah laptop, maka semakin cepat pula laptop tersebut dapat digunakan. Tak perlu dikatakan lagi jika Anda seorang gamer atau programmer, Anda harus mencari laptop dengan spesifikasi RAM tinggi. Namun, Anda dapat mengkonfigurasi laptop dengan jumlah RAM yang relatif kecil, seperti 4-6 GB, untuk penggunaan normal.

Lihat Juga: Daftar Harga Antena Tv Digital Terbaru

4. Daya tahan baterai

Daya tahan baterai adalah pertimbangan ke-4 yang perlu dipertimbangkan. Ini sesuai dengan jumlah RAM yang tersedia. Tentu saja, semakin banyak RAM yang dimiliki perangkat Anda, semakin banyak aplikasi yang menghabiskan baterai yang dapat Anda jalankan.

Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan masa pakai baterai laptop Anda. Tentu saja, daya tahan baterai ini cukup lama. RAM RAM tinggi, tapi jangan biarkan baterai rendah. Ini bisa sangat berbahaya bagi laptop.

5. Kualitas layar

Saat ini laptop sudah memiliki 2 jenis layar yaitu LED dan LCD. Layar LED dikenal hemat listrik, tetapi tidak terlalu terang saat digunakan di luar ruangan atau di luar ruangan. Sementara LCD memiliki kecerahan lebih dari LED, lebih cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

6. Koneksi lengkap

Saat ini, wifi adalah koneksi yang paling penting. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa koneksi wifi ini tersedia di perangkat. Pastikan juga laptop Anda memiliki port usb, LAN dan HDMI/VGA. Ini adalah port umum yang biasanya Anda gunakan pada waktu tertentu.

7. Prosesor

Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah prosesor. Prosesor laptop terus berkembang. Jika sebelumnya kita mengenal Pentateuch, kini telinga terbiasa dengan bahasa “inti”. Core sendiri merupakan prosesor dari merek Intel. Tidak hanya itu, AMD adalah merek yang dapat diandalkan dibandingkan dengan Intel.

Meskipun Intel telah terbukti berkinerja lebih baik dari AMD. Semakin tinggi inti laptop Anda, semakin baik hasilnya.

8. Merek laptop

Merek laptop bisa menjadi pilihan yang sangat membingungkan. Merek laptop populer antara lain: Apple, DELL, Lenovo, Asus, HP, Acer, Toshiba, Xiaomi. Umumnya setiap merek laptop memiliki keunggulannya masing-masing.

Baca : DutaFilm APK v2.7.5 Aplikasi Nonton Film Sub Indo Kualitas HD

Namun, Anda bisa memilih merek laptop terbaik dengan melihat secara detail spesifikasi laptop yang Anda inginkan. Bandingkan 2 laptop terbaik pilihan Anda dan bandingkan secara detail. Kemudian Anda dapat memilih laptop berdasarkan fitur yang dapat mendukung produktivitas Anda.

Merk Laptop Terbaik

1. Apel

Siapa yang tidak kenal dengan produk mewah yang satu ini. Laptop branded Apple ini hadir dengan sistem operasi khas brand tersebut, MacOS. Apakah Anda tahu? Merek ini bahkan diakui dunia sebagai merek laptop termahal. Mengapa produk merek ini dijual dengan harga yang begitu tinggi? Jadi, setiap produk dari laptop apple ini didesain dengan sangat baik dengan material premium. Selain itu, perangkat ini memiliki prosesor yang sangat kuat.

Jika laptop digunakan secara normal hingga 3 tahun, kecepatan laptop berkurang seiring dengan banyaknya data yang tersimpan di laptop. Ini tidak berlaku untuk produk Apple. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan baterai yang tahan lama dan mumpuni. Belum lagi, retina display Apple pada laptop ini merupakan fitur yang tidak pernah bisa ditandingi oleh merek laptop papan atas lainnya.

2. Dell

Memiliki bodi yang sangat bertenaga dengan inovasi-inovasi canggih menjadi keunggulan laptop Dell. Merek ini sangat memperhatikan kualitas laptop yang ditawarkannya. Tidak hanya diluncurkan setiap tahun, Dell sebenarnya merilis update produk berdasarkan inovasi terbaru yang ditawarkan oleh produk tersebut.

Tidak hanya di Indonesia, produk dari brand laptop terbaik ini juga sudah mendunia dan mendapat tempat di pasar global. Laptop ini selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan kualitas dan harga yang seimbang dengan fitur yang ditawarkannya. Salah satu fitur yang membuat produk ini populer dan populer adalah daya tahan baterainya yang sangat tahan lama untuk laptop apa pun.

3. Lenovo

Tidak harus mewah, yang utama bisa membantu pekerjaan, yang mengarah pada pengenalan dan kesukaan merek. Merupakan merek laptop paling populer terutama bagi masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Brand ini hadir untuk menghadirkan laptop dengan segmen harga berbeda. Jadi siapapun bisa membeli laptop merk lenovo walaupun budgetnya tidak banyak.

Jika Anda menginginkan laptop berharga puluhan juta, brand ini hadir menghadirkan produk laptop berharga puluhan juta untuk Anda. Jika Anda hanya menginginkan laptop di bawah 5 lakh, Lenovo memiliki produk di bawah anggaran itu. Ini adalah salah satu alasan popularitas merek di pasar elektronik. Ingat, produk laptop Lenovo juga terkenal dengan daya tahan dan daya tahannya yang tinggi.

4. Asus

Memiliki proposisi nilai yang baik menjadikan merek laptop terbaik ini sebagai salah satu merek laptop terbaik tahun 2022. Asus dapat menjangkau lebih banyak orang untuk membuat produk ini lebih populer di pasar elektronik.

Selain itu, salah satu produk kelas dunia Asus yang membawa merek tersebut ke pasar elektronik adalah laptop gaming seri ROG. Ini adalah salah satu produk unggulan dari merek tersebut. Dengan fitur unggulan seperti RAM dan prosesor yang tangguh, Laptop seri ROG Asus ini mampu membawa para gamers ke dalam dunia gaming yang menakjubkan.

5. MSI

Ketika Anda memikirkan merek MSI, apa yang terlintas di benak Anda? Permainan? Anda adalah artikel. Merek laptop MSI ini dikenal dan melejit di kalangan gamer global. Laptop ini hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi seperti spesifikasi RAM minimal 8 GB yang dapat memuaskan para gamers. Selain itu, saat game begitu populer, merek laptop ini semakin populer dan menjadi salah satu laptop gaming terbaik di dunia.

Dapat digunakan untuk pekerjaan sehari-hari, tetapi merek laptop ini terutama didedikasikan untuk para gamer. Apakah Anda tahu? Harga laptop merk ini 10 jutaan keatas. Jadi, jika digunakan untuk hal-hal sederhana, akan sangat boros.

6. HP

Menjadi salah satu merek laptop terbaik yang banyak digunakan di Indonesia, HP memiliki keunggulan dengan proposisi nilai yang sangat baik. Tak hanya itu, laptop dari brand ini juga hadir dengan garansi lengkap hingga 3 tahun. Bagaimana? Apakah ini pengguna laptop? Apakah Anda puas dengan harga dan fiturnya? Merek laptop HP ini terkenal dengan dukungan pelanggan yang baik yang dapat menjadikannya salah satu merek laptop terbaik di tahun 2022.

7. Microsoft

Meski langka di Indonesia, laptop merek Microsoft banyak digunakan di seluruh dunia. Mungkin merek Microsoft ini mungkin masih baru untuk produk laptop, tapi siapa sangka laptop ini sudah diterima di pasar elektronik. Laptop besutan Microsoft ini memiliki desain dan tenaga yang bisa digunakan saat bekerja.

Tidak hanya itu, merek laptop ini juga menawarkan produk dengan segmen harga yang berbeda untuk menyesuaikan dengan target pasar yang berbeda.