Resep dan Cara Membuat Donat Kentang, Empuk dan Menul

Resep dan Cara Membuat Donat Kentang, Empuk dan Menul

Resep dan Cara Membuat Donat Kentang, Empuk dan Menul. Donat, yang terlintas dalam benak kta adalah roti yang digoreng dengan bentuk menyerupai roda ditambah aneka toping yang membuat tampil cantik dan sedap dipandang. Pada artkel sebelumnya kami mengulas mengenai Cara Membuat Kue Talam Original dan Cara Membuat Bolu Kukus.

Donat kentang merupakan donat yang dibuat dengan bahan dasar kentang yang sudah direbus lalu dilumatkan. Tekstur donat kentang memang sangat empuk dan lembut jika dibanding dengan donat biasa.

nda bisa menggunakan kentang yang masih utuh atau menggunakan tepung kentang untuk membuat donat kentang. Namun lebih enak menggunakan kentan utuh yang dilumatkan. Cara membuat donat kentang memang sangat mudah dan tidak perlu ribet.

Resep dan Cara Membuat Donat Kentang

Siapkan tenaga untuk menguleni adonan donat kentang hingga kalis agar tekstur lebih lembut dan dapat mengembang dengan sempurna. Namun anda tidak perlu khawatir jika memiliki mixer anda tingga menekan tombol saja dan semua akan beres. Berikut resep dan cara membuat donat kentang yang akan kami ulas lebih lengkap.

Bahan-bahan:

  • 3 buah kentang yang besarnya sedang (direbus kemudian ditumbuk hingga halus)
  • 250 gr terigu (atau kalau kurang bisa ditambahkan sampai adonan tidak lengket di tangan)
  • 1/2 bungkus fermipan
  • 2 kuning telur
  • 1 sdm mentega (dicairkan)
  • 1 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  • susu bubuk secukupnya.

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan dan diuleni hingga kalis (tidak lengket di tangan),
  2. sambil juga dibanting-banting kira-kira 0,5 jam.
  3. Kemudian di tutupi dengan kain basah hingga mengembang (kira-kira 0,5-1 jam).
  4. Setelah itu dicetak lalu digoreng. Baru dihiasi sesuai selera.

Demikian tadi resep dan cara membuat donat kentang yang enul banget serta lembut. Anda bisa menambahkan toping sesuai selera seperti coklat, meises, keju parut, bubuk gula atau yang lainnya sesuai selera anda. Anda juga bisa mencoba resep lain seperti Cara Membuat Bolu Gulung Coklat Nikmat Anti Bantat atau Resep Dorayaki Pisang Keju Mantap dan Lezat.

Advertisements



Loading...
donat kentang