Profil dan Biografi Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19

Biografi Indra Sjafri Pelatih Garuda Jaya

Profil dan Biografi Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19. Rekam jejak pelatih yang satu ini memang sangat fenomenal dengan gaya melatih yang menarik. Pelatih Timnas Garuda Muda yang berhasil mengangkat nama Indonesia dikancah persepakbolaan Asia tersebut berbeda dengan pelatih-pelatih muda lainnya. Awal menjadi idola Tanah Air ketika mengangani Evan Dimas dan kawan-kawan adalah menjuarahi Piala AFF U-19 tahun 2013 di Stadion Gelora Sidoharjo, Jawa Timur. Maka dari itu seperti apa profil dan biografi pelatih asal Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang menjadi idola anyar menangani Garuda Muda saat ini.

Indra Sjafri adalah seorang mantan pemain sepak bola yang kemudian menjadi pelatih sepak bola Indonesia. Ia dipercaya menjadi pelatih Timnas Junior Indonesia, seperti Timnas U-12, U-17 dan U-19 yang dijuluki Garuda Jaya. Indra Sjafri lahir di Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada 2 Februari 1963. Ia menikah dengan seorang perempuan bernama Temi Indrayani dan telah dikaruniai dua orang anak, masing-masing bernama Aryandra Andaru dan Diandra Aryandari. Sebelum memutuskan untuk mengabdikan diri di dunia kepelatihan sepak bola. Indra Sjafri pernah menjadi karyawan di PT. Pos Indonesia Padang (wikipedia).

PROFIL INDRA SJAFRI PELATIH BERTALENTA GARUDA JAYA. Pelatih yang awal mulanya kecewa dengan sistem pencarian bakat pemain-pemain muda Timnas ketika selekti banyak pemain muda yang tidak masuk dalam skuad Indonesia diusia remaja saat itu. Maka pelatih dengan cirikhas kumisnya itu mengikuti kursus kepalatihan. Pada tahun 1997, ia mendapat licensi C AFC, kemudian naik ke level B pada tahun 1998 dan level A pada 1999.

Profil Dan Biografi Indra Sjafri Pelatih Garuda Jaya

Namanya semakin tersohor saat Timnas Garuda Muda berhasil mengalahkan Korea Selatan di pertandingan terakhir Grup G Pra Piala Asia U-19, pada 13 Oktober 2013. Skuad pemain muda Evan Dimas, Hansamu Yama, Muklis H, Zulfiandi, Paulo Tanggang dan masih banyak lagi mengandaskan juara 12 kali Piala Asia U-19 yaitu Negeri Gingseng dengan skor 3-2. Simak dibawah ini biografi Indra Sjafri pelatih Garuda Muda penuh dengan talenta sebagai berikut.

Simak Juga:

Profil Dan Biografi Indra Sjafri

Informasi Personal

  • Nama lengkap: Indra Sjafri
  • Tanggal lahir: 2 Februari 1963
  • Tempat lahir: Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat
  • Posisi bermain: Gelandang
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Pasangan: Temi Indrayani
  • Anak: Diandra Aryandari, Aryandra Andaru

Karier Junior

  • PSP Padang Junior (1981-1986)

Karier Senior

  • 1986-1991 PSP Padang (1986-1991)

Karier Kepelatihan

  • Indonesia (2011)
  • Indonesia (2013-2014)
  • Bali United F.C (2015-2016)
  • Timnas Indonesia (2017-sekarang)

Banyak sekali bongkar pasang pemain dan atur strategi jitu saat menangani klub dan Timnas Garuda Muda. Bahkan pelatih yang suka blusukan ke daerah dalam menjadi talenta muda pernah mendapat penghargaan dari berbagai media dan lembaga diantaranya yaitu “Antara Achievement Award 2013 dari LKBN Antara, Pelatih Terbaik dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Tokoh Perubahan Republika 2013, Bidang Olah Raga Sepak Bola dari Republika”.

Baca Juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia U19, Jadwal Piala AFC 2018 Live RCTI

Sangat menginspirasi sekali kan sob, tentang profil dan biografi Indra Sjafri yang begitu piawai dalam meracik pemain muda dilapangan hijau. Tak henti-hentinya membuat detak takjum dalam memberikan tontonan bermain bola yang begitu amazing saat ini. Semoga tetap menjadi idola banyak orang khususnya pelatih-pelatih muda dalam membimbing talenta pemain daerah maupun SSB terlatih untuk satu kata yaitu Indonesia.

Advertisements



Loading...