Kata Kata Bijak Pendek Bulan Ramadhan yang Menjadikan Jiwa Semakin Bertakwa

Kata Kata Bijak Yang Pendek Bulan Ramadhan

Kata Kata Bijak Pendek Bulan Ramadhan yang Menjadikan Jiwa Semakin Bertakwa. Dalam kesempatan kali ini akan kami berikan sebuah kata kata bijak yang pendek tentang bulan suci ramadhan. Kata bijak pendek sebagai inspirasi jiwa untuk hidup semakin mantap. Bagi sobat kata bijak yang pendek untuk bulan suci puasa ramadhan tahun ini dapat dengan mudah dikoleksi dilaman yang memang kami siapkan untuk pecinta Gingsul.Com. Kata bijak pendek ramadhan sebagai alternatif untuk memotivasi diri sendiri dan orang lain dalam bentuk kata – kata.

Kata bijak dapat diartikan sebgai ungkapan dalam bentuk kata yang bermakna arif, penuh hikmah, dan isinya memotivasi diri dan orang lain. Apalagi dalam kesempatan kali ini tentang kata bijak yang pendek terkait bulan suci ramadhan yang menjadi bulan sakral bagi umat islam sedunia. Bulan dimana umat islam menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya dengan menahan nafsu makan dan minum dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Ramadan juga diromanisasikan sebagai Ramazan, Ramadhan, atau Ramathan) adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan puasa (saum) dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. Perayaan tahunan ini dihormati sebagai salah satu dari rukun Islam. Bulan Ramadan akan berlangsung selama 29–30 hari berdasarkan pengamatan hilal, menurut beberapa aturan yang tertulis dalam hadits.

Kata Ramadan berasal dari akar kata bahasa Arab ramiḍa atau ar-ramaḍ, yang berarti panas yang menghanguskan atau kekeringan. Puasa Ramadhan dalam hukumnya merupakan fardhu (diwajibkan) untuk Muslim dewasa, kecuali mengalami halangan untuk melakukannya seperti sakit, dalam perjalanan, sudah tua, hamil, menyusui, diabetes atau sedang mengalami menstruasi. Kewajiban berpuasa pada bulan Ramadan turun pada bulan Sya’ban tahun kedua setelah hijrahnya umat Muslim dari Mekkah ke Madinah. Bulan Ramadan diawali dengan penentuan bulan sabit sebagai pertanda bulan baru.

Selama berpuasa dari pagi hingga petang, Muslim dilarang untuk makan, minum cairan apapun, merokok, dan berhubungan seksual. Selain itu, mereka diperintahkan untuk menghindari perbuatan dosa untuk menyempurnakan pahala puasa, seperti berkata yang jelek (seperti menghina, memfitnah, mengutuk, berbohong) dan berkelahi. Makanan dan minuman dapat disediakan setiap hari, yakni ketika sebelum Matahari terbit (Subuh) hingga terbenamnya Matahari (Magrib). Pendekatan spiritual (taubat) ketika bulan Ramadan ramai dilakukan. Berpuasa bagi Muslim saat Ramadan biasanya diikuti dengan memperbanyak salat dan membaca Al-Quran (wikipedia).

Kata Kata Bijak Pendek Bulan Ramadhan Tahun Ini

Dan berikut ini kata bijak yang pendek ramadhan yang dapat kalian jadikan koreksi diri maupun ebagai motivasi kepada teman, sahabat, kekasih, dan siapapun yang membutuhkannya.

Kata-Kata Menyambut Malam Nuzulul Quran

Kata Bijak Pendek Ramadhan

  • Apapun yang terjadi bulan ramadhan harus berpuasa
  • Berpuasalah dibulan ramadhan dengan ikhlas dan sesuai dengan tuntunan nabi
  • Jadikan bulan suci ramdhan sebagai kawah candradimuka sebulan lamanya
  • Kunci lisan dan dan bersihkan hati untuk ramadhan lebih baik
  • Ramadhan itu sangat asik untuk menambah ilmu dan mendekatkan diri kepada Tuhan
  • Puasa ramadhan itu penuh dengan cobaan setiap harinya
  • Bersihkan diri, pererat silahturahmi dibulan suci ramadhan tahun ini
  • Jadikan bulan ramadhan sebagai peningkatan takwa kepada -Nya
  • Perbanyak istighfar dan sedekah disaat bulan suci ramadhan membersamaimu
  • Jadikan moment yang bermanfaat bulan ramadhan tahun ini
  • Maksimalkan amal ibadah sobat dibulan suci ramdhan dengan istiqomah
  • Ramadhan itu sebagai sekolah untuk lulus dengan gelar takwa
  • Akan indah akhirnya setelah berpuasa satu bulan lamanya dan menang dengan bertakbir dihari kemenangan
  • Satu kata dibulan suci ramadhan “Raih dengan Kemenangan”
  • Berhijrahlah dibulan suci ramadhan dengan tulus sampai ajal menjempumu
  • Berpuasa sesuai dengan tuntunan nabi adalah sehat menyehatkan
  • Jangan lupa untuk sahur diakhir waktu dan berbuka puasa dengan menyegerakannya
  • Jiwa ini akan terasa nyaman dengan berpuasa
  • Raga ini akan semakin kuat dengan berpuasa satu bulan lamanya
  • Bulan penuh ampunan, bulan dilipat gandakan pahala, dan bulan dimana semua dapat gelr takwa yang lulus satu bulan lamanya

 

Simak Juga:

Demikianlah kumpulan kata-kata bijak pendek ramadhan terbaru tahun ini. Semoga kita dapat mengambil pelajaran atau hikmah bulan suci ramadhan tahun ini. Jangan lupa simak juga berbagai koleksi kata-kata bijak bulan romadhon seperti kata ucapan sahur bahasa jawa, ucapan selamat berbuka puasa, kata mutiara sholat tarawih dan lainnya sebagainya. Tidak lupa kami dari GS mengucapkan “Selamat Menunaikan Inadah Puasa Ramadhan, Semoga Berkah Dunia dan Akhirat”.



Kata pendek